Murid Sekolah Dasar di Karangasem dan Bangli, Dapat Bantuan Handphone dari Pertiwi Indonesia Bali

- 27 November 2020, 06:30 WIB
Proses pembagian handphone kepada murid sekolah dasar  berprestasi di Karangasem, Bali pada Kamis 27 November 2020
Proses pembagian handphone kepada murid sekolah dasar berprestasi di Karangasem, Bali pada Kamis 27 November 2020 /Dok Humas Pertiwi Bali

INDOBALINEWS - Masa Pandemi yang belum juga berakhir dan tidak ada kejelasan, masih mengharuskan para murid sekolah untuk belajar dirumah dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diprogramkan oleh pemerintah.

Namun dalam pelaksanaannya, masih banyak kendala, khususnya teknis berupa alat bantu komunikasi belajar jarak jauh tersebut yang tidak memadai bahkan tidak tersedia dengan cukup.

Hal ini menjadi perhatian dari Organisasi Sosial Pertiwi Indonesia Bali, dengan segala kemampuannya melakukan upaya membantu murid-murid sekolah, khususnya di pelosok daerah di Bali yang terkendala hal teknis diatas.

Baca Juga: Cara Belajar Tajwid Al-Qur’an, Agar Tidak Salah Dalam Membacanya

Pertiwi Bali, pada Kamis 26 November 2020, membagikan sejumlah perangkat alat telekomunikasi, berupa Handphone untuk sejumlah murid di daerah Karangasem dan Kabupaten Bangli.

Pertiwi Bali menilai bahwa murid murid tersebut adalah calon pemimpin bangsa yang perlu dijaga dan dikembangkan pendidikannya, agar menjadi generasi penerus yang baik.

Kegiatan membagikan handphone ini, disampaikan oleh Pembina Pertiwi Bali, Elistiani Diah L, SE , dalam rangka memperingati Hari Guru dan juga sekaligus memperingati hari jadi Organisasi Pertiwi Indonesia yang ke dua tahun.

Baca Juga: Bantuan Stimulus Pariwisata Kota Denpasar Bali Tahap I Cair Awal Desember

Badan pengurus, lebih memilih untuk tidak melakukan peringatan ulang tahun organisasinya dengan acara makan-makan, namun diganti dengan sebuah kegiatan bakti sosial, agar manfaatnya bisa dirasakan banyak orang.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Pertiwi Indonesia Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x