Bali Kedatangan FBI, Hati-Hati Pelaku KDRT dan Kejahatan Siber Terhadap Anak

- 30 Januari 2021, 07:41 WIB
Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (AS) atau biasa dikenal FBI (The Federal Bureau of Investigation) Jumat 29 Januari 2021 berkunjung ke Bali dan diterima oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen. Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H.
Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (AS) atau biasa dikenal FBI (The Federal Bureau of Investigation) Jumat 29 Januari 2021 berkunjung ke Bali dan diterima oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen. Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H. /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS -  Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (AS) atau biasa dikenal FBI (The Federal Bureau of Investigation) Jumat 29 Januari 2021 berkunjung ke Bali. 

FBI adalah institusi yang dimulai sejak zaman awal perang saudara di Amerika Serikat. Dulunya pemerintah federal (pusat) menyewa perusahaan swasta sebagai cikal bakal FBI untuk menjalankan penyelidikan-penyelidikan. 

Kehadiran perwakilan FBI di Bali ini dilatarbelakangi oleh hubungan kerjasama antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (AS) atau biasa dikenal FBI (The Federal Bureau of Investigation) yang telah terjalin cukup baik.

Baca Juga: Rampok Bersenjata Pedang di SPBU Pelabuhan Benoa Bawa Kabur Uang Rp10 Juta

Berdasar dari hal tersebut, Legal Attache FBI Kedubes AS melaksanakan audensi ke Polda Bali di ruang kerja Wakapolda Bali.

Di Bali, kedatangan mereka diterima Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen. Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H.

Baca Juga: Terjatuh di Dermaga Pelabuhan, Nyawa Sairi Tak Bisa Diselamatkan

Salah satu perwakilan FBI yang hadir dalam audensi John Kim (Legat Attaché, U.S Embassy Jakarta) menyampaikan ucapan terima kasih telah diterima dengan baik di Polda Bali, dan ucapan selamat atas jabatan baru Wakapolda Bali.

Selanjutnya dalam pertemuan ini, perwakilan lainnya dari FBI Mr. Briton Goad (Legat Deputy, U.S. Embassy Jakarta) menyampaikan maksud dan tujuan dari kehadirannya di Polda Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x