Gianyar Luncurkan Air Minum dalam Kemasan, Memanfaatkan Mata Air yang Disucikan Desa Adat

- 19 April 2021, 18:24 WIB
Bupati Gianyar I Made Mahayastra (kedua kiri) saat peluncuran air minum dalam kemasan, Senin 19 April 2021.
Bupati Gianyar I Made Mahayastra (kedua kiri) saat peluncuran air minum dalam kemasan, Senin 19 April 2021. /Pemkab Gianyar

INDOBALINEWS – Warga Kabupaten Gianyar kini memiliki air minum dalam kemasan yang diproduksi oleh Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani, badan usaha milik Pemkab Gianyar.

Air minum dalam kemasan yang diberi nama ‘Be Gianyar Mineral Water’ ini diluncurkan saat peringatan HUT ke-250 Kota Gianyar yang dirangkaikan dengan Gianyar Food Festival (Giffest) di Taman Nusa, Sidan, Senin 19 April 2021.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan lega sudah lantaran salah satu cita-citanya sesuai visi-misi ketika kampanye pilbub yang lalu yakni memiliki pabrik air minum dalam kemasan bisa terwujud.

Baca Juga: Olahraga Dirgantara Mulai Diminati, FASI Gianyar Gelar Kompetisi Drone

Baca Juga: Pesta Kesenian Bali 2021, Sebanyak 600 Seniman Duta Kabupaten Gianyar Divaksinasi

Mahayastra mengatakan pabrik ini dibangun oleh Pemkab Gianyar yang didukung penggunaan peralatan produksi teknologi terkini.

Pabrik ini telah mendapatkan sertifikat pemeriksaan sarana baru menuju cara produksi pangan olahan yang baik atau CPPOB dengan kategori nilai ‘baik sekali’ (A) dan sertifikat produk penggunaan tanda SNI serta izin edar atau MD.

Ketua Panitia I Gede Widarma Suharta mengatakan pabrik air minum dalam kemasan (AMDK) ini didirikan murni dari ide cemerlang Bupati Gianyar Mahayastra yang dikelola Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Kabupaten Gianyar.

Baca Juga: Terpeleset di Saluran Irigasi, Nyawa Seorang Nenek Melayang di Gianyar Bali

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x