Pasien Meninggal Terinfeksi Varian Baru di Bali Belum Menjalani Vaksinasi, Yang Sembuh Sudah 2 Kali

- 4 Mei 2021, 15:23 WIB
Ilustrasi varian baru virus Corona
Ilustrasi varian baru virus Corona /Geralt/Pixabay

INDOBALINEWS - Dua pasien kasus terinfeksi virus covid-19 varian baru di Bali yang sudah dikonfirmasi diketahui seorang pasien meninggal belum menerima vaksin dan yang sembuh sudah pernah divaksin.

Hal itu disampaikan oleh Gubernus Bali I Wayan Koster saat jumpa pers didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya, MPPM di Denpasar Selasa 4 Mei 2021.

Dikatakan Koster bahwa satu orang yang positif COVID-19 dengan varian baru dari Afrika Selatan, telah dinyatakan meninggal di RS Sanglah, berasal dari Kabupaten Badung. Korban memang belum mengikuti program vaksinasi.

Baca Juga: Update Kasus Varian Baru Masuk Bali, 2 Kasus dengan 1 Pasien Meninggal 1 Sembuh

"Sedangkan yang satu orang lagi yang dinyatakan positif COVID-19 dengan varian baru dari Inggris dinyatakan sembuh, dalam kondisi sehat dan sudah dipulangkan, berasal dari Kota Denpasar. Yang bersangkutan, kebetulan telah mengikuti program vaksinasi sebanyak dua kali," ungkap Gubernur Koster.

Terkait kasus ini, Dinas Kesehatan Provinsi Bali sedang melakukan penyelidikan Epidemiologi terhadap sejumlah orang yang melakukan kontak erat dengan korban. Hal itu dilakukan agar diketahui potensi resiko penyebarannya secara detail dan lengkap.

Baca Juga: Tidak Mudik Sama Dengan Jihad di Masa Pandemi, Kata Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gubernur Koster sudah mengkonfirmasi masuknya varian baru covid-19 di Bali. "Saya telah mendapat informasi langsung dari Bapak Menteri Kesehatan Republik Indonesia, pada tanggal 3 Mei 2021, bahwa telah ditemukan 2 orang positif COVID-19 yang terinfeksi varian baru mutasi virus COVID-19," ujar Koster.

Satu orang mengalami positif akibat penularan varian baru dari Afrika Selatan dengan kode B.1.351; sedangkan satu orang positif akibat penularan varian baru dari Inggris dengan kode B.1.1.7.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x