Perumda Denpasar Bikin Kanal Baru Jamin Pasokan Air PAM

- 19 Juni 2021, 08:23 WIB
Dirut Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasat, IB Gede Arsana.
Dirut Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasat, IB Gede Arsana. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS -  Meski di masa pandemi Covid-19, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar, Bali terus berinovasi untuk menciptakan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

Tahun ini, Perumda Tirta Sewakadarma fokus membangun kanal untuk menjamin ketersediaan pasokan air baku bagi pelanggan. Adapun kanal yang dibangun yakni Kanal Tukad Ayung di Belusung dan Kanal di DAM Peraupan.

Dirut Perumda Tirta Sewakadarma Kota Denpasat, IB Gede Arsana saat dijumpai di IPA Belusung pada Jumat 18 Juni 2021 menjelaskan, pembangunan dua kanal tersebut dilaksanakan guna memaksimalkan pelayanan bagi pelanggan. Hal ini utamanya untuk mengantisipasi air keruh saat musim penghujan tiba.

Baca Juga: Baru Sebulan Jadi Sopir, Komang Nekat Bawa Lari Motor dan Uang Majikan

"Jika kanal telah selesai dikerjakan maka ketersediaan air baku akan lebih maksimal saat musim penghujan," jelasnya

Lebih lanjut dijelaskan, selain membangun kanal, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma juga telah menuntaskan pembangunan dua infrastruktur. Yakni Reservoar di Serangan dengan kapasitas 300 Meter Kubik dan Reservoar Monang Maning dengan kapasitas 1.000 Meter Persegi.

"Pertama yang sudah terealisasi Reservoar Serangan, kedua yang terealisasi Reservoar Monang Maning, dan target tahun ini yaitu pembuatan kanal air baku di IPA Belusung karena selama ini masih menjadi satu dengan PDAM Badung, serta kanal air baku di DAM Peraupan," jelasnya.

Baca Juga: Antisipasi Varian Baru, Warga Denpasar Akan Dites Antigen Secara Acak di Tempat Keramaian

Selain itu, pihaknya juga berencana menjajaki kerjasama dengan pengelola Embung Sanur. Hal ini utamanya dalam penyediaan air baku untuk daerah pariwisata di wilayah Sanur dan Serangan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x