Gereja GKY Kuta Gelar Vaksinasi Covid-19, Warga Berharap Pariwisata Bali Segera Dibuka

- 21 Juni 2021, 17:01 WIB
Ketua Komisi II DPRD Badung IGN Anom Gumanti menyempatkan cek tensi saat memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gerekja Kristus Yesus Kuta Bali, Senin 21 Juni 2021.
Ketua Komisi II DPRD Badung IGN Anom Gumanti menyempatkan cek tensi saat memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gerekja Kristus Yesus Kuta Bali, Senin 21 Juni 2021. /M. Jagaddhita/IndoBaliNews

INDOBALINEWS – Ratusan warga Legian, Kuta antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Gereja Kristus Yesus (GKY) Kuta Bali.

Vaksinasi yang digelar mulai Senin 21 Juni hingga Rabu 23 Juni 2021 ditargetkan mampu menyasar 600 orang per hari atau total selama tiga hari 1.800 warga Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Emanuel Cahyanto, Pendeta Gereja Kristus Yesus (GKY) mengatakan yang menjadi sasaran sebagian besar adalah pengusaha dan karyawan usaha pariwisata di Legian serta masyarakat umum, sedangkan jemaat gereja hanya sekitar 8 persen.

Baca Juga: Jubir Satgas Penanganan Covid-19: Vaksin Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm Terbaik dan Aman Digunakan

“Keterlibatan GKY dalam kegiatan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 agar zona hijau segera terwujud dan masyarakat bisa menikmati kehidupan yang lebih baik,” katanya.

Vaksinasi di GKY Kuta Bali ini dipantau oleh Ketua Komisi II DPRD Badung IGN Anom Gumanti didampingi Camat Kuta Nyoman Rudiarta, Sekcam Kuta Made Agus Suantara, dan Lurah Legian Made Madia Surya Natha.

Anom yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Badung itu mengatakan vaksinasi Covid-19 di Badung telah mencapai 90 persen dan akan dilanjutkan hingga tuntas.

“Kami mendorong eksekutif melakukan vaksinasi secara masif dan meningkatkan protokol kesehatan masyarakat sebagai salah satu syarat mendeklarasikan zona hujau,” katanya.

Baca Juga: Vaksin Covid-19, Bio Farma Kejar Produksi 18 Juta Dosis untuk Distribusi Mei 2021

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x