Yuk Nabung di Bank Sampah untuk Jaga Lingkungan

- 14 Agustus 2021, 19:03 WIB
Bank Sampah "Bersih Lestari" di Desa Dangin Puri Klod tetap diberdayakan warga meski ditengah situasi pandemi, Sabtu 14 Agustus 2021.
Bank Sampah "Bersih Lestari" di Desa Dangin Puri Klod tetap diberdayakan warga meski ditengah situasi pandemi, Sabtu 14 Agustus 2021. /Dok Huma Pemkot Denpasar Bali

 

 

INDOBALINEWS - Keberadaan Bank Sampah "Bersih Lestari" di Desa Dangin Puri Klod tetap diberdayakan warga meski ditengah situasi pandemi.

Terlihat aktivitas pengelolaan sampah di Desa Dangin Puri Klod ini berjalan dengan beragam inovasi nya.

Menurut Perbekel Desa Dangin Puri Klod, Made Sada bahwa keberadaan bank sampah di wilayahnya ini adalah buah pemikiran warga nya yang ingin terus menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah desa yang baik.

Baca Juga: Ada Peningkatan Kasus: Pasien Isoman Dijemput untuk Jalani Isoter di Gianyar untuk Tekan Kluster Keluarga

"Adapun dalam pengelolaan nya dilaksanakan pemilahan mulai dari sampah organik hingga. anorganik. Hasil dari pemilahan sampah ini juga dimanfaatkan sebagai tabungan bagi warga," ujar Made Sada Sabtu 14 Agustus 2021.

Dan dari tabungan ini sudah ada yang berhasil dimanfaatkan warga untuk keperluan upacara agama dan keperluan lainnya. Harapannya bank sampah ini tetap dapat berjalan dengan inovasi nya meski ditengah pandemi.

Baca Juga: Merdeka Ekspor Kementan: Sarang Walet, Lipan, Bubuk Jangrik Hingga Gigi Babi Diminati Pasar Luar Negeri

Tentu harapan nya demi pengelolaan sampah yang baik serta menjaga lingkungan tetap bersih," jelasnya. Lebih lanjut dia mengatakan di Bank sampah Bersih Lestari masyarakat diajarkan bagaimana ikut bertanggung jawab terhadap sampah yang dihasilkan dengan melakukan pemilahan mana sampah organik dan sampah anorganik.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x