300 Paket Sembako dari BI Bali, Bantu Wartawan di Masa Pandemi

- 27 Agustus 2021, 10:04 WIB
Bank Indonesia Perwakilan Bali memberikan bantuan berupa 300 paket sembako kepada Persatuan Wartawan Indonesia Bali di masa pandemi covid secara simbolis di Denpasar Kamis 26 Agustus 2021.
Bank Indonesia Perwakilan Bali memberikan bantuan berupa 300 paket sembako kepada Persatuan Wartawan Indonesia Bali di masa pandemi covid secara simbolis di Denpasar Kamis 26 Agustus 2021. /Dok PWI

INDOBALINEWS - Bentuk empati Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI)  Provinsi Bali di masa pandemi Covid-19 terhadap kehidupan insan pers di Bali ditunjukkan dengan digelontorkannya 300 kantong beras, masing-masing seberat 10 kilogram.

Bantuan paket sembako itu disalurkan melalui organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali, Kamis  26 Agustus 2021  di Warung Be Sanur, Pantai Matahari Terbit, Denpasar.

Bantuan secara simbolis diserahkan Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali Trisno Nugroho kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra pada agenda rutin BI bersama wartawan bertajuk “Capacity Building”.

Baca Juga: Trend Transaksi Digital di Bali Meningkat Signifikan
 
Dalam kesempatan ini, Kepala KPw BI Provinsi Bali Trisno Nugroho menyampaikan, beras yang diberikan kepada para wartawan berasal dari Tabanan, yang dikerjasamakan dengan pihak Perumda Tabanan.
 
“Berbagai kegiatan yang dilakukan Bank Indonesia tidak lain untuk menggugah pihak lain agar memiliki empati yang sama di masa pandemi Covid-19,” sebut Trisno Nugroho. Seraya menambahkan, pihaknya memanfaatkan potensi lokal dengan menggunakan produk lokal.

Baca Juga: The Funding Pitch Event di Jimbaran Hub Bali : Reality Show Mencari Para Entrepreneur
 
Paling tidak, kataTrisno Nugroho, dengan adanya bantuan Bank Indonesia, bisa meringankan beban para wartawan yang setiap hari berjibaku di lapangan untuk menggali informasi lantas memberitakannya kepada masyarakat.
 
“Teman-teman media, terutama yangc ada di group media Bank Indonesia selama ini turut serta berperan dalam menyosialisasikan berbagai program dan kebijakan Bank Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal UNISA Yogyakarta
 
Sedangkan Dwikora Putra pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang selama ini telah banyak mensupport PWI Bali. Baik dalam peningkatan kapasitas sumber daya manusia dengan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan ataupun pemberian sembako seperti yang dilakukan tahun lalu.
 
“Dari pengamatan kami selama pandemi Covid-19, di Bali memang belum ada perusahaan media yang tutup, meskipun ada juga pemotongan pendapatan lekerja pers,” sebutnya. Sinergitas PWI dan Bank Indonesia, kata Dwikora, sudah selayaknya terus ditingkatkan. ***
 
 
 
 
 
 

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x