Bupati Giri Prasta Kedepankan Edukasi Prokes di Badung Bali

- 9 September 2020, 18:56 WIB
Bupati Badung Giri Prasta lebih mengedepankan edukasi ketimbang denda dalam penerapan Pergub Bali tentang penerapan protokol kesehatan
Bupati Badung Giri Prasta lebih mengedepankan edukasi ketimbang denda dalam penerapan Pergub Bali tentang penerapan protokol kesehatan /shira ade/Dok Pemkab Badung

INDOBALINEWS - Sidak penggunaan masker sebagai tindak lanjut dari Peraturan Gubernur Bali Nomor 46 Tahun 2020 di Kabupaten Badung, Bali lebih mengedepankan edukasi dari pada pengenaan denda.

Menurut Bupati Badung I Nyoman Giri Prastakepada wartawan di Puspem Badung, Rabu 9 September 2020, seperti yang dikutip indobalinews.com mengatakan pihaknya menghargai sepenuhnya Pergub tersebut. Tetapi berkenaan dengan implementasi di Kabupaten Badung khususnya kami harus melakukan edukasi. Edukasi kepada masyarakat tidak langsung ke denda. 

Baca Juga: 'Pelecehan Seksual Anak Meningkat, Turut Dipengaruhi oleh Belajar Daring'

"Terhadap Peraturan Gubernur terkait penggunaan masker ini, kami menghargai sepenuhnya dengan adanya Pergub itu. Tetapi berkenaan dengan implementasi di Kabupaten Badung khususnya kami harus melakukan edukasi," ujar Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Bupati I Ketut Suiasa.

Baca Juga: Pohon Tumbang Nyawa Melayang di Buleleng Bali

Hal itu ditambahkannya, merupakan cara Pemkab Badung melakukan edukasi. Dan ia mengakui paham betul, bukan hanya Badung, dunia pun sekarang terpuruk karena pademi Covid-19. Maka dari awal hingga sekarang dan kedepannya pihaknya selalu memberikan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Badung.

Baca Juga: Ketua PWI Bali : Hidup Alm Jakob Oetama Diabdikan untuk Mencerdaskan Bangsa

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta menyampaikan sanksi denda administratif merupakan upaya terakhir. Bila upaya pembinaan dan teguran juga tidak diindahkan. Sedangkan terkait dengan penanganan saat ini, bupati menilai terlalu represif.

"Boleh tegas tetapi melalui pembinaan. Maka saya kira itu tidak akan dilakukan kembali dan kami selaku Ketua Gugus Kabupaten Badung sudah minta kepada tim di bawah, kita kedepankan sekali lagi edukasi untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x