Untuk Bali yang Asri, Pertamina Luncurkan Program Langit Biru

- 14 September 2020, 19:54 WIB
Program pertamina Langit Biru untuk Bali yang Asri dengan meingkatkan kesadaran masyarakat menggunakan BBM rajah lingkungan dengan mendapat apresiasi harga Khusus Pertalite Rp 6.850 mulai September 2020
Program pertamina Langit Biru untuk Bali yang Asri dengan meingkatkan kesadaran masyarakat menggunakan BBM rajah lingkungan dengan mendapat apresiasi harga Khusus Pertalite Rp 6.850 mulai September 2020 //dok BUMN.go.id

INDOBALINEWS - Pertamina komitmen terhadap pelestarian lingkungan dengan meluncurkan Program langit Biru untuk Bali yang asri sejak Juli 2020 lalu.

Program ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan penggunaan energi BBM bersih yang rendah emisi.

Dengan dukungan dari masyarakat di Kota Denpasar diharapkan pelestarian lingkungan dapat sejalan dengan kembali pulihnya aktivitas kegiatan ekonomi dan pariwisata di Bali, khususnya di Kota Denpasar.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik 20 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh di Istana Negara

Dalam program ini, Pertamina mensosialiasikan penggunaan BBM yang ramah lingkungan seperti Pertalite, Pertamax-Series, dan Dex-Series karena produk BBM tersebut terbukti lebih ramah lingkungan.

Sepekan sebelum Program Langit Biru dijalankan, tercatat indeks kualitas udara di Denpasar rata-rata di angka 67. Sedangkan sebulan terakhir, rata-rata indeks kualitas udara berada di angka 51. Data tersebut dikutip dari www.iqair.com, situs yang menampilkan kualitas udara di berbagai kota dunia.

Pertamina mencatat data, dimana konsumsi Bahan Bakar Khusus (Pertalite dan Pertamax-Series) terus menunjukkan peningkatan dari bulan Juli dan Agustus kemarin.

Baca Juga: Sedang Dikaji, Pemerintah akan Anggarkan BLT untuk Seluruh Tenaga Honorer

Setelah dua bulan program berjalan, rata-rata konsumsi harian Pertalite di Denpasar tercatat meningkat menjadi 364 KL per hari, atau meningkat 69 persen dari rata-rata bulan Juni 2020 sebanyak 216 KL per hari.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: BUMN.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x