Kolaborasi Pemprov dan Kemenkes Atasi Covid-19 di Bali

- 18 September 2020, 22:43 WIB
Tim Kemenkes RI berkolaborasi dengan Pemprov Bali 18 September 2020 untuk memulihkan pandangan dunia internasional terhadap Indonesia
Tim Kemenkes RI berkolaborasi dengan Pemprov Bali 18 September 2020 untuk memulihkan pandangan dunia internasional terhadap Indonesia /shira ade/Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI berkolaborasi dengan delapan pemerintah provinsi (Pemprov) di Indonesia termasuk Pemprov Bali. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam rangka tugas percepatan penangan pandemi Covid-19.  Dan sekaligus memulihkan pandangan dunia internasional terhadap Indonesia.

Baca Juga: Pilot Project CEO Indonesia untuk Recovery Wisata Bali Diapresiasi

Mengawali kunjungannya selama tiga hari di Bali, rombongan pada Jumat 18 September 2020, bertemu Gubernur Bali Wayan Koster di Ruang Rapat Balai Gajah, Jayasabha, Denpasar.

Baca Juga: MPR RI dan Badan POM RI Dukung Bio Farma Produksi Vaksin Covid-19

Pada kesempatan itu, Gubernur Koster menjelaskan sejumlah aksi nyata yang telah dilaksanakan Pemprov Bali bersama Kapolda Bali dan Pangdam IX/ Udayana dalam rangka percepatan penangan pandemi Covid-19 di Pulau Dewata.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Jumat 18 September 2020

Alhasil, belakangan telah menunjukkan hasil signifikan guna menurunkan angka kasus Covid-19 di Bali.  "Di lapangan sudah menurun sejumlah aktivitas masyarakat, kegiatan adat, termasuk juga tajen. Ditambah adanya Surat edaran (SE, red) bersama FKUB dan PHDI, yang sepakat membatasi aktivitas masyarakat serta penerapan protokol kesehatan (Prokes)," ujar Gubernur Koster seperti yang dikutip indobalinews.com Jumat 18 September 2020.

Baca Juga: 'Bali I Miss U', Terapkan Budaya Patuh Terhadap New Normal Untuk Berwisata Sehat

Di hadapan Tim yang khusus diturunkan ke sejumlah provinsi untuk memantau dan mempercepat penanganan Covid- 19 itu, Gubernur Koster mengatakan pihaknya secara langsung terus melakukan koordinasi dengan Kapolda Bali, Pangdam IX/Udayana serta bupati/walikota se- Bali sebagai respon meningkatnya kasus infeksi dan kematian akibat Covid-19.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x