'Bali Kerap Jadi Contoh Penerapan Nilai-Nilai Kebangsaan'

- 20 September 2020, 19:40 WIB
Anggota MPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya dalam webinar di Pramuka Kwarda Bali mengatakan Bali kerap jadi contoh penerapan kebangsaan.
Anggota MPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya dalam webinar di Pramuka Kwarda Bali mengatakan Bali kerap jadi contoh penerapan kebangsaan. /shira ade/Dok Pramuka Kwarda Bali

INDOBALINEWS - Sosialisasi empat pilar MPR RI menjadi momentum untuk merefleksikan wawasan kebangsaan. Meski penerapan empat pilar di Bali ini sudah dijadikan contoh nasional, tetapi tetap harus dirawat.

Hal itu supaya generasi penerus memahami bahwa nilai kebangsaan, seperti Kebhinekaan penting dijaga.

Baca Juga: Hari ini 10 Orang Lagi Meninggal Covid di Bali, Update 20 September 2020

Hal tersebut disampaikan Anggota MPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, dalam webinar Sosialisasi empat pilar MPR RI yang berlangsung virtual Minggu (20/9) dari Gedung Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali, Renon, Denpasar.

"Wawasan kebangsaan di Bali telah diterapkan secara masif. Bahkan, Bali kerap menjadi percontohan soal penerapan nilai-nilai kebangsaan," ujar I Gusti Agung Rai Wirajaya sepereti yang dikutip oleh indobalinews.com Minggu 20 September 2020.

Baca Juga: Viral Positif Covid, Sengaja Keluyuran Agar Orang Tertular

Pejabat asal Desa Peguyangan itu saat membuka webinar juga mengatakan bahwa berlangsungnya sosialisasi empat pilar secara virtual, mengirim pesan bahwa pemerintah tetap berupaya menjaga kebinekaan di tengah pandemi Covid-19.

"Agar tetap aman dari potensi penularan, maka semua tahapan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan," imbuhnya.

Baca Juga: Wakapolres Badung Utari 'Blusukan' ke Pasar, Disiplinkan Warga Taati Prokes

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x