Wabup Suiasa : UMKM Solusi Riil Geliatkan Ekonomi Bali di Masa Pandemi

- 21 September 2020, 19:57 WIB
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Wilayah Bali Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), di Puspem Badung Mangupraja Mandala, Senin 21 September 2020.
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Wilayah Bali Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), di Puspem Badung Mangupraja Mandala, Senin 21 September 2020. /shira ade/Dok Pemkab Badung Bali

INDOBALINEWS - Adanya pandemi Covid-19, tidak boleh menyurutkan niat pemerintah atau masyarakat untuk terus kembali berusaha mendorong dan menggeliatkan sektor perekonomian yang terpuruk.

Baca Juga: Sudah 7.888 Orang Positif Covid-19 di Bali

Demikian dikatakan oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Wilayah Bali Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), di Puspem Badung Mangupraja Mandala, Senin 21 September 2020.

Baca Juga: Bali Siapkan 10 Hotel Karantina untuk OTG dan Gejala Ringan

"Untuk itu UMKM merupakan solusi riil dalam menggeliatkan sektor ekonomi yang terpuruk akibat pandemi, karena terbukti UMKM selalu survive disegala situasi. Masyarakat yang dirumahkan dari tempat kerja juga bisa melirik sektor UMKM untuk bertahan di sektor ekonomi," ujar Wabup Suiasa seperti yang dikutip indobalinews.com Senin 21 September 2020.

Baca Juga: Wakapolres Badung Utari 'Blusukan' ke Pasar, Disiplinkan Warga Taati Prokes

Wabup juga mengharapkan agar Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) yang terbentuk di Provinsi Bali diharapkan dapat mendukung pertumbuhan perekonomian. Ia juga berhaap IKAPPI dapat menggeliatkan UMKM, di tengah gempuran dan menjamurnya keberadaan toko dan pasar modern.

Baca Juga: Ekonomi Global Pulih Bertahap, Perekonomian Bali Ikut Menggeliat

“Kami selaku pemerintah daerah berterima kasih dan menyampaikan apresiasi atas terbentuknya IKAPPI Badung dan Provinsi Bali. Dengan adanya organisasi yang terstruktur dan sistematis seperti ini akan memudahkan kita dalam bersinergi membangkitkan UMKM dan menggeliatkan pasar rakyat untuk menjadi soko guru perekonomian masyarakat," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x