Semua Elemen Masyarakat Bertanggungjawab Memerangi Radikalisme

- 9 Oktober 2020, 18:31 WIB
TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung Kamis 8 Oktober 2020 memberikan pencerahan dan wawasan kepada masyarakat Kesiman Kertalangu, Denpasar tentang bahaya radikalisme
TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung Kamis 8 Oktober 2020 memberikan pencerahan dan wawasan kepada masyarakat Kesiman Kertalangu, Denpasar tentang bahaya radikalisme /shira ade/Dok Kodim Badung

INDOBALINEWS - Semua elemen masyarakat bertanggungjawan dalam upaya mencegah dan memerangi radikalisme dan tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri.

Menurut Danramil 1611-06/Petang Kapten Inf I Wayan Suara, sinergi semua pihak dalam menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah adalah tugas kita bersama.

Baca Juga: Peduli Pandemi, Pertiwi Indonesia Bali Bantu Yayasan Corti yang Menampung Tuna Rungu

"Radikalisme merupakan tindakan yang sangat bertentangan dengan hukum dan tata kenegaraan kita yang berdasarkan Pancasila, UUD Negara RI 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Untuk itu sinergi semua pihak dalam menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah adalah tugas kita bersama," papar Kapten Wayan Suara saat Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 Kodim 1611/Badung memberikan pencerahan dan wawasan kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD Kesiman Kertalangu, Denpasar, Kamis 8 Oktober 2020 malam.

Baca Juga: Demi Bartahan Hidup, Nekat Curi Sapi Malam-malam Lewat Pos Siskamling di Bali, Akhirnya...

Sosialisasi ini ditujukan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme. Menurutnya, berbagai aksi teroris dan radikal perlu diwaspadai oleh masyarakat. Dan apabila terdapat orang baru yang tidak dikenal dengan melakukan hal-hal mencurigakan sebaiknya segera melaporkan kepada pihak berwajib.

Pihak berwajib dalam hal ini adalah TNI maupun Kepolisian, atau Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sebagai upaya antisipasi sekaligus mencegah munculnya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: 3 Hari Hilang Kontak, 1 ABK Ditemukan Terapung Di Laut

Sebelum acara sosialisasi dimulai, Kepala Dusun Banjar Kesambi Kadek Kanda menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Satgas TMMD Ke 109 Kodim 1611/Badung dan warga masyarakat Banjar Kesambi yang telah hadir pada acara sosialisasi tentang paham radikalisme tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x