Pangdam IX Udayana Lantik 400 Prajurit Tamtama TNI AD

- 24 Oktober 2020, 17:59 WIB
Pangdam IX Udayana memberi sambutan dalam acara pelantikan 400 Prajurit Tamtama TNI AD dalam upacara Penutupan Pendidikan Gelombang I TA 2020, Sabtu 24 Oktober 2020
Pangdam IX Udayana memberi sambutan dalam acara pelantikan 400 Prajurit Tamtama TNI AD dalam upacara Penutupan Pendidikan Gelombang I TA 2020, Sabtu 24 Oktober 2020 /Dok Kodam IX Udayana

INDOBALINEWS - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara melantik 400 Prajurit Tamtama TNI AD. Pelantikan tersebut berlangsung bersamaan dengan upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2020, yang diselenggarakan di Lapangan Chandradimuka, Secata Rindam IX/Udayana, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca Juga: Gus Nur Ditangkap, Diduga Sebarkan Kebencian Berdasarkan SARA

Selain mengucapkan selamat, dalam amanatnya Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengatakan juga semoga pangkat yang baru saja melekat beserta ilmu keterampilan yang telah diberikan di lembaga pendidikan Rindam IX/Udayana ini menjadi kebanggaan. Selain itu Pangdam juga berharap hal itu bisa menjadi bekal untuk menempuh pendidikan lanjutan nanti sesuai kecabangan masing-masing.

Baca Juga: Kasdam IX/Udayana Terima Audiensi Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bali

"Setelah dilantik menjadi Tamtama TNI AD, status kalian telah mengalami peralihan yaitu dari kehidupan sipil kedalam kehidupan militer. Peralihan ini tidak sekedar kalian tempuh dengan pembekalan Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan serta tempaan fisik yang cukup berat saja. Tetapi yang lebih penting yaitu perubahan sikap, mental dan jati diri menjadi seorang prajurit," jelas Pangdam.

Baca Juga: Sandiaga Uno Tak Kapok, Keluarkan 1 Triliun Untuk Modal Politik

Dibuka pada tanggal 8 Juni 2020 silam, Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA. 2020 ini berlangsung selama kurang lebih 5 bulan atau 20 minggu. pendidikan dengan jumlah alokasi 400 peserta didik telah dinyatakan lulus seluruhnya. Sebagian besar peserta merupakan anak petani. Selanjutnya, mereka akan menempuh pendidikan lanjutan selama 3 bulan sesuai dengan kecabangan masing-masing.

Upacara yang berpedoman pada protokol kesehatan tersebut dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, dan Danrem 163/WSA, serta Asrendam IX/Udayana.

Baca Juga: Kalina CLBK dengan mantan Pacar Saat SMA, Sang Anak Belum Tahu

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x