Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unram Juarai Kompetisi Tingkat Internasional

- 15 September 2021, 16:50 WIB
Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH, M.Hum mengapresiasi capaian prestasi tiga mahasiswa Fakultas Kedokteran yang berhasil menjuarai kompetisi Tingkat Internasional Inter Medisco 2021.
Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH, M.Hum mengapresiasi capaian prestasi tiga mahasiswa Fakultas Kedokteran yang berhasil menjuarai kompetisi Tingkat Internasional Inter Medisco 2021. /Dok HMPD Unram

INDOBALINEWS - Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH, M.Hum mengapresiasi capaian prestasi tiga mahasiswa Fakultas Kedokteran yang berhasil menjuarai kompetisi Tingkat Internasional Inter Medisco 2021.

Apresiasi itu diungkapkan oleh Rektor saat menerima ketiga mahasiswa berprestasi tersebut di Gedung Rektorat pada Rabu 15 September 2021.

Rektor yang didampingi oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan, Prof. Dr. Ir. Enny Yuliani dan dekan FK Unram Dr. dr Hamsu Kadriyan, SpTHT-KL, wakil dekan bidang kemahasiswaan FK Unram, Dr. dr. Rohadi, SpBS, serta pembimbing mahasiswa berprestasi tersebut, dr. Cut Warnaini, MpH juga memberikan insentif secara simbolis kepada mahasiswa FK Unram tersebut.

Baca Juga: Thomas Tuchel Akui Pengaruh Romelu Lukaku di Chelsea Luar Biasa

Dalam kesempatan itu Rektor berpesan bahwa insentif ini dimaksudkan untuk merangsang lahirnya prestasi-prestasi mahasiswa lainnya di Universitas Mataram.

Sementara itu, tim perwakilan yang diketuai oleh Abiyyu Didar Haq, mengungkapkan juga rasa terimakasihnya kepada Rektor Unram, Dekan FK dan para Dosen dan Dosen Pembimbing yang memberikan kesempatan dan sangat mensuport para mahasiswa untuk mengembangkan diri beraktivitas di dalam maupun di luar Kampus.

Baca Juga: PPKM Bali Turun Level 3, Pariwisata Pulau Dewata Mulai Menggeliat

"Selain untuk melatih kreativitas dan inovasi kami generasi muda, khususnya di bidang kedokteran untuk perkembangan ilmu kedokteran yang kami geluti. Ajang kompetisi ini juga bisa melatih hard skill dan soft skill para mahasiswa seperti berani beradaptasi dengan perkembangan dunia digital, menghormati perbedaan, siap menang siap kalah, berkompetisi yang sehat, bekerja dalam team work serta think globally and act locally untuk menciptakan SDM masa depan yang berkualitas dan kompeten," ujar Abiyyu yang saat ini juga menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter (HMPD) FK Unram dan Juara 1 Mahasiswa Berprestasi FK Unram 2020 ini.

Kompetisi keilmiahan tersebut merupakan kompetisi yang digelar bagi seluruh mahasiswa kesehatan di Indonesia maupun luar negeri. Kompetisi diselenggarakan secara daring pada 27-29 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: fk.unram.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x