Mandalika Grand Prix Association Tunjuk RSUD NTB Tangani Layanan Kesehatan WSBK

- 30 September 2021, 05:57 WIB
Salah satu sudut Rumah Sakit  Umum Daerah Nusa Tenggara Barat (RSUD NTB) yang akan menjadi rujukan layanan kesehatan terkait penyelenggaraan World Superbike (WSBK) November mendatang.
Salah satu sudut Rumah Sakit Umum Daerah Nusa Tenggara Barat (RSUD NTB) yang akan menjadi rujukan layanan kesehatan terkait penyelenggaraan World Superbike (WSBK) November mendatang. /Dok. RSUD NTB

INDOBALINEWS – Rumah Sakit Umum Daerah Nusa Tenggara Barat (RSUD NTB) ditunjuk memberikan layanan kesehatan terkait pelaksanaan World Superbike (WSBK).

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai penyelenggara WSBK telah melakukan peninjauan langsung ke rumah sakit rujukan tersebut.

Direktur RSUD NTB H. Lalu Herman Mahaputra mengatakan rumah sakit yang dipimpinnya itu telah resmi ditunjuk sebagai RS rujukan yang akan menangani kecelakaan pembalap maupun terkait layanan kesehatan lainnya.

Baca Juga: Ini Strategi BI untuk Mendukung UMKM dan PEN di Masa Pandemi

"Kita sudah mempersiapkan tenaga medis tangguh, ini nantinya akan menangani pembalap yang mengalami kecelakaan di Sirkuit MotoGP Mandalika,” kata Lalu Herman, Rabu, 29 September 2021.

Lalu Herman mengatakan persiapan yang dilakukan rumah sakit rujukan itu telah mencapai 90 persen.

"Kita tinggal menyelesaikan landasan helipad yang lokasinya tidak jauh dari ruang IGD," tuturnya.

Baca Juga: Taklukkan Denmark, Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman

Fasilitas helipad untuk landasan helikopter, lanjutnya, merupakan salah satu prasyarat yang harus dimiliki rumah sakit rujukan tersebut.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x