2.000 Personel TNI Polri Siap Amankan Lingkar Sirkuit MotoGP Mandalika Lombok Tengah

- 2 Oktober 2021, 05:22 WIB
Kawasan Kuta Mandalika, Lombok Tengah, yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021, November mendatang.
Kawasan Kuta Mandalika, Lombok Tengah, yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021, November mendatang. /Dok ITDC

INDOBALINEWS - Tiga lapis pengamanan telah disiapkan untuk menjaga lingkaran Sirkuit MotoGP Mandalika.

Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni mengatakan pengamanan berlapis ini semata untuk menjaga kelancaran dan kesuksesan perhelatan internasional di sirkuit tersebut.

"Kita sudah menyiapkan 2.000 personel pengamanan yang dibagi dalam tiga lapis, terutama di kawasan lingkar Sirkuit MotoGP Mandalika," kata Imam Thobroni di Mataram pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Baca Juga: Selain Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Banyak Harapan Lain di 1 Oktober 2021 dan Jadi Trending

Menurut Imam personel pengamanan ini tidak hanya dari unsur TNI dan Polri, tapi ada juga keterlibatan lembaga lintas instansi dan gabungan dari teknisi.

"Setiap lapis pengamanan ini, akan diterjunkan antara lain, intelijen, lalu lintas, pengamanan objek vital, Brimob, Samapta, Provost, kedokteran dan kesehatan, dan teknologi informasi," ungkapnya.

Unsur dan fungsi yang ada, jelasnya, sangat diharapkan memainkan perannya, terhadap setiap kejadian yang terjadi.

"Tetapi yang terpenting di sini, adalah keterlibatan warga setempat, terutama di seputaran Sirkuit MotoGP Mandalika," jelasnya.

Baca Juga: Diduga Terkait Situs Judi, Mantan Striker Chelsea Diselidiki Polisi Brasil

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x