Kampung Tangguh Narkoba: Waspada Pengedar Menyasar Sekolah hingga Tempat Ibadah

- 12 Oktober 2021, 13:34 WIB
Foto bersama seusai Desa Buduk, Jalan Wahyu Graha Nomor 5, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Kapolres Badung diresmikan oleh AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH sebagai kampung tangguh anti narkotika, Senin 12 Oktober 2021.
Foto bersama seusai Desa Buduk, Jalan Wahyu Graha Nomor 5, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Kapolres Badung diresmikan oleh AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH sebagai kampung tangguh anti narkotika, Senin 12 Oktober 2021. /Dok Humas Polres Badung Bali

 

INDOBALINEWS - Bertempat di Kantor Perbekel Desa Buduk, Jalan Wahyu Graha Nomor 5, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH  meresmikan Desa Buduk, sebagai kampung tangguh anti narkotika.

Kegiatan yang dihadiri Plt Kepala BNNK Badung Kompol AA Mudita, Perbekel Desa Buduk I Ketut Wira Adi Admaja, dan beberapa perwakilan warga Buduk serta di laporan kegiatan di bacakan oleh Kasatresnarkoba Iptu I Putu Budi Artama, SH, MH berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolres Badung mengatakan pembentukan kampung tangguh narkotika ini, merupakan salah satu langkah kepolisan dalam berperang melawan narkotika dan merupakan bentuk nyata dari anti narkotika.

Baca Juga: Jalan Jalan ke Nglanggeran yang Menginspirasi Didi Kempot Ciptakan 'Banyu Langit'

"Desa Buduk ini merupakan salah satu contoh kampung yang mampu mencegah dan menangkal bahaya narkoba baik dari dalam maupun luar," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya melakukan ini karena Badung merupakan wilayah yang penduduknya sangat heterogen. Banyak pendatang. Menyadari hal itu perang terhadap narkoba perlu dilakukan terobosan agar setiap Desa di Badung bersih dari narkotika.

Baca Juga: Presiden Sebut Smelter Freeport di Gresik Buka 40.000 Lapangan Kerja

Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini mengatakan penanganan terhadap ancaman narkoba harus dilakukan secara bersama-sama. Tidak hanya dilakukan oleh aparat penegak hukum atau instansi tertentu saja. Semua masyarakat terlibat, termasuk orangtua dan juga aparat desa.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x