Update Gempa Karangasem: Ini Nama Nama 3 Korban Meninggal dan 18 Terluka

- 16 Oktober 2021, 13:31 WIB
Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali saat bersama Kapolda Bali dan Bupati Bangli tengah menuju titik lokasi longsot akibat gempa yang menimbun 1 keluarga dengan 2 orang meninggal dan 6 selamat di Desa Trunyan Bangli, Sabtu 16 Oktober 2021.
Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali saat bersama Kapolda Bali dan Bupati Bangli tengah menuju titik lokasi longsot akibat gempa yang menimbun 1 keluarga dengan 2 orang meninggal dan 6 selamat di Desa Trunyan Bangli, Sabtu 16 Oktober 2021. /Dok BPBD Bali

INDOBALINEWS - Hingga siang pukul 12:00 WITA, korban gempa Karangasem Bali dilaporkan tiga meninggal dunia dan 18 luka ringan dan berat.

Dua orang meningga dunia yang berada di Desa Trunya Bangli Bali bernama Ni Kadek Wahyu (Perempuan/25 tahun) dan Lionel Adi Putra (Laki-laki/8 tahun) dan seorang di Desa Jatituhu Kecamatan Kubu atas nama Ni Luh Meriani (P/3 tahun)

Sementara itu 5 korban luka dari Bangli bernama Ni Made Mudawati, Putu Novita Sari, Ni Wayan Sunadi, Putu Artika dan Ni Luh Putu Setiawati.

Baca Juga: Tak Terima Disebut Terafiliasi Teroris, Peradah Indonesia Resmi Proses Hukum Dosen Gayatri

Sementara korban di Karangasem atas nama I Ketut Paing, I Ketut Keten, I Nyoman Sinar, Ni Nyoman Murni, Putu Trimade, Kartawa, Komang Dukuh Bujangga, Bidiarsana, Ketut Kartawa, Keristian, Ni Nyoman Nuada, I Nyoman Mudra dan Ni Nyoman Sukadani.

Gempa Karangsem yang merupakan gempa bumi tektonik terjadi Sabtu 16 Oktober 2021 pukul 04:18:23 Wita, yang terasa di sejumlah wilayah Bali dan Lombok.

Baca Juga: FRPB Bali Dukung KKP Gilimanuk Skrining PPDN

Dari hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=4,8.
Episenter terletak pada koordinat 8,32° LS; 115,45° BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 8 km barat laut Karangasem, Bali pada kedalaman 10 km.
Informasi Tsunami : Gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI (Informasi ini telah diperiksa oleh
Seismologist).

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali I Made Rentin, dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah
Karangasem, Denpasar dan Lombok Utara IV MMI. Dan di Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, dan Mataram III MMI.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x