Tanggap, DPD Partai NasDem Karangasem Bali Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Karangasem

- 18 Oktober 2021, 14:16 WIB
Para pengurus DPD NasDem Kabupaten Karangasem , Senin 18 Oktober 2021 memberikan bantuan kepada korban gempa Karangasem.
Para pengurus DPD NasDem Kabupaten Karangasem , Senin 18 Oktober 2021 memberikan bantuan kepada korban gempa Karangasem. /Dok Full

INDOBALINEWS - Dewan Pimpinan Daerah/ DPD/ NasDem Kabupaten Karangasem Bali tanggap atas bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Secara spontan para pengurus DPD NasDem Kabupaten Karangasem mengumpulkan dana sukarela yang kemudian digunakan membeli beras untuk disalurkan kepada korban bencana alam gempa bumi di dua Kabupaten tersebut, khususnya di Kabupaten Karangasem. 

Sekertaris DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem Bali, Made Juwita mengatakan dana yang terkumpul langsung diberikan beras karena kebutuhan mendesak para korban gempa menurut Juwita adalah beras.

Baca Juga: 'Pakai Garam Bali!, Berkualitas dan Sudah Diekspor ke Berbagai Negara'

" Kali ini kita pikir kebutuhan mendesak beras jadi itu dulu kita salurkan, ini spontanitas dari para pengurus DPD Partai NasDem Karangasem, "kata Juwita Senin 18 Oktober 2021 sambil usai menyerahkan paket bantuan beras senin pagi 18 Oktober 2021. 

Juwita menambahkan, paket bantuan berupa beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem Bali, I Gusti Ayu Mas Sumatri di posko bencana  yang diterima langsung sekertaris Desa Ban.

Baca Juga: Pasca Gempa Karangasem, Status Tanggap Darurat Selama 7 Hari Hingga 22 Oktober 2021

Desa Ban merupakan salah satu titik terparah dampak gempa. Korban tidak hanya bangunan rumah warga dan tempat suci Pura, tapi juga nyawa 1 orang meninggal dunia dan 7 orang lainnya luka-luka. 

Para korban yang sempat dilarikan ke RSUD Karangasem ada 6 orang, 3 orang diantaranya sudah diperbolehkan pulang dan 3 orang lainnya masih menjalani rawat inap. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x