GYC 2021: 10 Ribu Anak Muda Indonesia Bersama Bersuara Menuju Sebuah Perubahan

- 18 Oktober 2021, 21:09 WIB
Anak-anak muda di Bali yang akan menggelar GYC November 2021 mendatang, saat jumpa pers di Kubu Kopi Renon, Senin 18 Oktober 2021.
Anak-anak muda di Bali yang akan menggelar GYC November 2021 mendatang, saat jumpa pers di Kubu Kopi Renon, Senin 18 Oktober 2021. /Dok Roky

INDOBALINEWS - Generasi muda bersama Precious Island Kembali menggelar Global Youth Conference (GYC) pada bulan November 2021 mendatang dengan teman "Bersama Bersuara Menuju Sebuah Perubahan"

Menurut Ari Gunawan, Ketua Panitia GYC 2021 setelah sukses menggelar
GYC 2020 lalu, dengan dipelopori oleh Precious Island, sinergi anak muda dari berbagai daerah di Nusantara kembali menggelar Global Youth Conference (GYC) on SDG pada 27 - 28 November 2021 mendatang.

"Menimbang pandemi yang masih terjadi, konferensi tahun ini akan digelar
sepenuhnya secara daring. Dicanangkan akan mengundang 10.000 pemuda-pemudi dari seluruh negeri untuk turut ambil bagian," ujar Ari saat jumpa pers di Kubu Kopi Renon Denpasar Senin 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unram Juarai Kompetisi Tingkat Internasional

Lebih lanjut kata Ari, melalui konferensi ini diharapkan generasi muda mampu menuangkan gagasan kreatif dan inovasi berkelanjutan di daerahnya dalam rangka pencapaian SDG oleh anak muda di Indonesia.

Sebanyak 17 tujuan berkelanjutan dari Sustainable Development Goals (SDGs) yang dicanangkan Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB) pada 25 September 2021 silam, telah menjadi isu yang mengglobal di seluruh belahan dunia.

Baca Juga: Bocah di Kaltim Jadi Korban Pencabulan, Ipung Heran Pelaku Belum Tersentuh Hukum

Dijelaskannya juga konferensi tahun ini akan menampilkan banyak pembicara muda dan pembicara ahli yang sangat inspiratif.

Perubahan iklim, kesetaraan dan pengembangan potensi anak muda, tantangan industri terhadap pendidikan dan teen preneurship akan menjadi tema besar yang diangkat oleh masing - masing pembicara dan akan dibagi kedalam 4 sesi panel pada hari pertama serta kedua Conference.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x