Deklarasi Forum PRB se-Bali, Untuk Bali Tangguh Bencana

- 27 Oktober 2021, 11:59 WIB
Foto bersama Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) se-Bali bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito saat Deklarasi di Desa Wisata Blangsinga Gianyar Bali, Selasa 26 Oktober 2021.
Foto bersama Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) se-Bali bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito saat Deklarasi di Desa Wisata Blangsinga Gianyar Bali, Selasa 26 Oktober 2021. /Dok IB Ngurah Dibya dan Shira Ade

INDOBALINEWS - Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) se-Bali mendeklarasikan diri bersatu sebagai mitra pemerintah dalam penanggulangan bencana diketuai oleh I Gede Sudiartha, S.Sos, M.Si, Kelompok Ahli Pembangunan Pemerintah Provinsi Bali Bidang Risiko Bencana.

Acara deklarasi yang digelar di Pusat Oleh Oleh Krishna di Desa Wisata Blangsinga Gianyar Selasa 26 Oktober 2021 ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito.

Menurut Ketua FPRB se-Bali I Gede Sudiartha, S.Sos, M.Si Forum PRB dibentuk atas kesadaran sendiri dengan prinsip sukarela sebagai mitra pemerintah dalam penanggulangan bencana.

Baca Juga: KM Liberty 1 Tenggelam di Perairan Utara Bali, 6 Selamat dan 9 Masih Hilang

"Dalam melaksanakan tugasnya Forum PRB bersifat independen, berpedoman pada kode etik dan peraturan perundangan yang berlaku untuk Bali Tangguh Bencana," ujar Gede Sudiartha seusai deklarasi yang juga dihadiri oleh Sekda Bali Dewa Made Indra, Kalaksa BPBD Bali I Made Rentin, Jane Van Vliet, First Secretary DFAT, Anthea Griffin, Consulate General of Australia Bali,  Mia Marina, Kepala Program Sub Nasional SIAP SIAGA, Letkol. Inf. I Dewa Ketut Darmada, SE., M.A.P., Pabung Kodim 1611/Badung, Dewi Reny Anggraeni, Wakil Sekretaris Forum PRB Provinsi Bali dan dr. Putu Camelia, S.Ked,Kepala Sub Bagian Humas Forum PRB Provinsi Bali

Lebih lanjut kata Gede, deklarasi Forum PRB seluruh Bali juga sebagai bentuk komitmen untuk mendukung giat-giat Pemerintah untuk Bali Tangguh Bencana. 

Baca Juga: Guide yang Berusaha Selamatkan Wisatawan di Nusa Penida Akhirnya Ditemukan Meninggal

Dalam acara untuk memperingati juga Bulan Pengurangan Risiko Bencana ini juga dideklarasikan secara resmi Mitra Gojek Bali Peduli Bencana untuk mendukung giat kebencanaan di Provinsi Bali. 

Pada kesempatan tersebut, secara khusus Letjen TNI Ganip Warsito mengucapkan terima kasih kepada Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Bali karena telah menyediakan wadah kolaborasi, yang mempersatukan dukungan semua pihak dalam kerangka Pentahelix, untuk bersama-sama mengurangi potensi risiko bencana di Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x