2 ABK Korban KM Liberty 1 Ditemukan Lagi, Seorang Meninggal Dunia

- 27 Oktober 2021, 20:21 WIB
Tim SAR tengah melakukan pencarian korban KM Liberty 1 pada Rabu 27 Oktober 2021.
Tim SAR tengah melakukan pencarian korban KM Liberty 1 pada Rabu 27 Oktober 2021. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Kapal SPOB Seroja 01 menemukan dua orang ABK KM Liberty 1 di perairan utara Bali pada Rabu 27 Oktober 2021 pukul 15.30 Wita.

Sebelumnya kapal dengan rute Kumai, Kalimantan Tengah menuju Pelabuhan Lembar, Lombok ini menemukan korban pada koordinat 07°45.917"S - 115°21.321"E di perairan utara Bali.

Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E.,M.AP. membenarkan penemuan dua orang ABK KM Liberty 1 tersebut.

Baca Juga: Mencuri di 4 TKP Demi Kirim Uang untuk Anak di Kampung, Adi Dibekuk Polisi

Dirinya menyebutkan bahwa laporan tersebut diterima Basarnas Bali dari agen Kapal KM.Liberty bapak Saifudin pada pukul 18.33 Wita.

"Dua orang tersebut atas nama Rivaldy Refly (juru minyak) dan Hadiq Zain (koki), saat ditemukan Rivaldy Refly masih dalam keadaan selamat namun Hadiq Zain sudah dalam keadaan meninggal dunia," terang Gede Darmada.

Baca Juga: Deklarasi Forum PRB se-Bali, Untuk Bali Tangguh Bencana

Saat ini Kapal SPOB Seroja 01 mengevakuasi dua korban ini menuju Pelabuhan Lembar Lombok.  "Benar, korban akan dievakuasi menuju Pelabuhan Lembar, Lombok. Kita sudah koordinasikan dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram. Estimasi tiba di Pelabuhan Lembar sekitar pukul 6 pagi," ungkapnya.

Dengan hasil penemuan ini, Rencananya besok, Basarnas akan melaksanakan pencarian dilokasi ditemukannya korban dengan mengerahkan KN SAR Arjuna 229.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x