Jelang World Superbike di Sirkuit Mandalika: Pemerintah Sesuaikan Harga Tiket

- 8 November 2021, 09:41 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno seusai mengunjung Sirkuit Mandalika di Lombok jelang penyelenggaraan sejumalh evet berskala internasional termasuk WSBK dan IATC, Jumart 5 November 2021.
Menparekraf Sandiaga Uno seusai mengunjung Sirkuit Mandalika di Lombok jelang penyelenggaraan sejumalh evet berskala internasional termasuk WSBK dan IATC, Jumart 5 November 2021. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Pemerintah menyesuaikan harga tiket penyelenggaraan World Superbike untuk menambah daya tarik minta wisatawan khususnya wisatwan Nusantara.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat berkunjung ke Sirkuit Mandalika Jumat 5 November 2021 lalu.

Dikatakan Menparekraf penyesuaian ini dari yang tadinya seharga Rp770 ribu untuk paket selama tiga hari, menjadi Rp150 ribu untuk hari pertama, Rp200 ribu hari kedua, dan Rp300 ribu hari ketiga.

Baca Juga: Berdalih untuk Proyek Sirkuit Mandalika, Fuad Gelapkan Mobil Senilai Rp4 Miliar

"Mudah-mudahan ini lebih cocok. Saya mendapat kabar ada ribuan peserta touring yang berangkat dari berbagai wilayah untuk melihat Superbike ini," ujar Sandiaga Uno.

Harapan kita, lanjutnya, event ini memberikan peluang untuk membuka lapangan kerja sehingga ekonomi bangkit dan masyarakat kembali bisa kegiatan di tengah-tengah pandemi dan mudah-mudahan kesejahteraan di kalangan masyarakat Lombok dan NTB meningkat.

Baca Juga: Pentingnya Rencana Kontingensi Terorisme untuk Bali Tangguh Bencana

Untuk itu Menparekraf Sandiaga berharap dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak untuk dapat sama-sama menyukseskan rangkaian acara tersebut. Salah satunya dengan memperkuat penerapan protokol kesehatan.

"Kami sudah tekankan kepada jajaran Polda (NTB) dan jajaran Korem agar ini betul-betul dipatuhi secara ketat dan disiplin, memastikan masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan," imbuh Sandiaga.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x