Bawa 25 Orang, Dump Truck Terguling 3 Orang Tewas

- 22 November 2021, 14:23 WIB
Dump Truck yang terguling di Sembalun Lombok TImur menewaskan 3 penumpang dan 22 lainnya luka luka berhasil dievakuasi, Senin 22 November 2021.
Dump Truck yang terguling di Sembalun Lombok TImur menewaskan 3 penumpang dan 22 lainnya luka luka berhasil dievakuasi, Senin 22 November 2021. /Habib Indobalinews

INDOBALINEWS - Dump truck yang membawa 25 orang termasuk supir, terguling di tanjakan Pusuk, Sembalun Lombok Timur, NTB.

Peristiwa kecelakaan yang terjadi pada Senin, 22 November 2021, sekitar pukul12.30 Wita atau waktu setempat, menyebabkan 3 orang tewas di tempat. Sedang sisanya yang 22 orang berikut sopir, mengalami patah tulang.

Menurut Ketua Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur, Iwan Setiawan, membenarkan telah terjadi kecelakaan maut dump truck terguling di daerah Pusuk, Sembalun.

Baca Juga: Sukses WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika Lombok, Gubernur NTB: Kami Siap Gelar MotoGP

Saat ini, katanya, kita sedang melakukan evakuasi para korban dari TKP untuk dilakukan pengobatan ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

"Rata-rata korban sebagian besar orang tua, dan mengalami patah tulang," katanya.

Dari keterangan yang dihimpun, ungkapnya, penyebab terjadi kecelakaan ini, akibat sopir pembawa dump truck terlambat mengover persneling saat berada di tanjakan dan tikungan tertinggi.

Baca Juga: Legenda Bulutangkis Indonesia Verawaty Fajrin Wafat, Erick Thohir Sampaikan Belasungkawa

"Keterlambatan mengoper persneling ini, menyebabkan mesin kendaraan mati, dan akhirnya terguling ke dalam jurang," tuturnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X