Baznas Luncurkan Program Kita Jaga Usaha Provinsi Bali

- 23 November 2021, 10:23 WIB
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan program Kita Jaga Usaha (KJU) di Bali, pada Senin 22 November 2021, sebagai upaya menjaga geliat perekonomian pelaku UMKM terdampak Covid-19.
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan program Kita Jaga Usaha (KJU) di Bali, pada Senin 22 November 2021, sebagai upaya menjaga geliat perekonomian pelaku UMKM terdampak Covid-19. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meluncurkan program Kita Jaga Usaha (KJU) di Bali, pada Senin 22 November 2021, sebagai upaya menjaga geliat perekonomian pelaku UMKM terdampak Covid-19.

Peluncuran ini merupakan lanjutan dari peluncuran Kita Jaga Usaha yang sebelumnya telah dilakukan di tiga lokasi, yakni DKI Jakarta, DIY, dan Surabaya, pada 27 Agustus 2021 lalu.

Program KJU di Bali secara resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki bersama Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA, Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan, MA, Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjokorda Bagus Pemayun beserta jajaran Pemprov Bali, dan Ketua Baznas Provinsi Bali, disiarkan langsung melalui kanal YouTube Baznas TV pukul 11.00 WITA.

Baca Juga: Diciduk Polisi, Provokator Seruan Jihad di Medsos untuk Bakar Polres Seluruh Indonesia

Program Kita Jaga Usaha merupakan salah satu program recovery pandemi Covid-19 insiasi Baznas yang terdiri dari UMKM Bangkit dan Dapur Kuliner Nusantara, dengan melibatkan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) serta pemerintah daerah.

"Bantuan program KJU di Bali akan diberikan kepada 500 UMKM terdampak Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini dapat disebar secara merata agar Bali kembali tumbuh dan bangkit perekonomiannya, bantuan ini untuk seluruh masyarakat Bali, tidak hanya bagi yang Muslim," ujar Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA.

Menurut Noor, target penyaluran pada Kita Jaga Usaha ini sebesar Rp 13.857.261.770 dengan 17.470 mustahik penerima manfaat.

Baca Juga: PWNU dan PCNU se- Bali Pastikan Dukung KH Yahya Cholil Staquf

"Program KJU merupakan pesan kuat kepada stakeholder, muzaki, dan juga masyarakat luas bahwa BAZNAS bersama masyarakat menjaga kegiatan ekonomi tetap bergeliat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X