Temui Pangdam Udayana, Ketua Umum GMKI Bicara Soal Pancasila dan Kebhinekaan

- 25 November 2021, 11:29 WIB
 Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) beraudiensi dengan Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. di ruang kerjanya, Pangdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Selasa 23 November 2021.
Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) beraudiensi dengan Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. di ruang kerjanya, Pangdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Selasa 23 November 2021. /Dok Lius

INDOBALINEWS - Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) beraudiensi dengan Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. di ruang kerjanya, Pangdam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Selasa 23 November 2021.

Ketua Umum PP GMKI Jefri Gultom mengatakan kedatangan dirinya dan jajaran untuk bersilaturahmi dengan Maruli, yang didalamnya juga berbicara soal Pancasila dan Kebhinekaan. Jefri Gultom didampingi Arihans Dalenyo Sekretaris Fungsional Bidang Ekonomi Kreatif, Koordinator Wilayah V PP GMKI Alyuprayitno, GMKI Cabang Denpasar dan GMKI Cabang Badung.

"Jadi kedatangan kami untuk bersilaturahmi dengan Bapak Maruli, serta berbicara soal peran pancasila dalam keberagaman bangsa guna mewujudkan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Jefri dalam pernyataan resminya Kamis 25 November 2021.

Baca Juga: Cicipi Menu Vegan dan Gluuten Free di Kembali Bumbak, Restoran Stylist Favorit Seleb

Pada pertemuan ini, Jefri Gultom juga melaporkan program-program kerja PP GMKI yang sudah dijalankan dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Dalam kurun waktu 10 bulan kepengurusan, kami sudah melaksanakan program kerja seperti pelatihan-pelatihan untuk menambah wawasan dan pengembangan diri kader GMKI. Selain itu juga kami menyalurkan bantuan pakaian serta sembako untuk masyarakat terdampak bencana banjir dikupang, bantuan sembako untuk masyarakat dimasa pandemi, lalu program vaksinasi untuk masyarakat” Sebut Mahasiswa Pascasarja Universitas Indonesia itu.

Jefri menambahkan dalam waktu dekat PP GMKI akan melaksanakan Konsultasi nasional Perempuan GMKI, Digitech Fest GMKI dan Natal nasional.

Baca Juga: Stalking Medsos Orang di Ruang Digital Seperlunya Saja, Ingat Bisa Terjerat UU ITE

Pada kesempatan ini, Pangdam IX/Udayana mengingatkan agar mahasiswa tidak lagi terjebak pada isu-isu sosial dan politik semata. Tapi harus mulai melakukan transformasi dan menujukkan pelayanan yang nyata ditengah masyarakat. sehingga tidak hanya pandai berucap tapi juga dapat berperan aktif dalam pembangunan Bangsa dan negara.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X