Banjir Bandang di Lombok Barat 4 Orang Meninggal Dunia, 1 Hilang

- 6 Desember 2021, 21:29 WIB
Kondisi pasca banjir bandang dan tanah longsor di Lombok Barat, Senin 6 Desember 2021.
Kondisi pasca banjir bandang dan tanah longsor di Lombok Barat, Senin 6 Desember 2021. /Dok Habib


INDOBALINEWS - Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah di Lombok Barat, sejak dua hari terakhir mengakibatkan empat orang dalam satu keluarga meninggal dunia, dan satu orang masih dalam peroses pencarian.

Menurut Camat Batulayar, Afgan Kusuma Negara yang ditemui di TKP, Senin 6 Desember 2021, empat orang yang meninggal itu, diduga hanyut diterjang banjir.

Selain merenggut nyawa warga, katanya, banjir dan longsor itu juga mengakibatkan rumah warga rusak dan jembatan penghubung antar desa putus.

Baca Juga: Hujan Mengguyur Bali Seharian, Balita Terjebak Banjir di Legian

"Bagi warga yang rumahnya rusak dihimbau untuk mengungsi di masjid dan rumah keluarga, serta tempat yang telah disiapkan," ujar Afgan.

Menurut Afgan Kusuma, di beberapa titik banjir, seperti di wilayah Gunungsari dan Batulayar, serta Sekotong yang terdampak parah.

"Beberapa desa terdampak di Gunungsari dan Batulayar masih terendam, hingga hanya terlihat atap rumahnya saja," ungkapnya. Bahkan arus air yang cukup deras, lanjutnya, mengakibatkan proses evakuasi warga berlangsung dramatis.

Baca Juga: Pemuda 22 Tahun Gantung Diri di Jembatan Tukad Bangkung

Sementara itu Tim Basarnas, TNI-Polri, BPBD dibantu warga, jelasnya, harus bolak balik mengevakuasi warga. "Banyak warga masih terjebak di rumahnya belum bisa dievakuasi menggunakan perahu karet manual," ungkapnya. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x