WNA Amerika Terjatuh saat Sailing Boat dan Terombang Ambing di Perairan Serangan Bali

- 27 Desember 2021, 22:32 WIB
TIM SAR melakukan pencarian terhadap seorang WNA Amerika yang hilang setelah terjatuh saat saiking boat dan terombang ambing di Perairan Serangan, Senin 27 Desember 2021.
TIM SAR melakukan pencarian terhadap seorang WNA Amerika yang hilang setelah terjatuh saat saiking boat dan terombang ambing di Perairan Serangan, Senin 27 Desember 2021. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Seorang WNA terjatuh saat melakukan Sailing Boat di Perairan Serangan, Bali Senin 27 Desember 2021 sore.

Awalnya sekitar pukul 14.00 Wita, korban bersama temannya mulai berlayar, namun boat tersebut mengalami gangguan keseimbangan hingga ia terjatuh dan tidak diketahui keberadaannya.

Diketahui Identitasnya atas nama Geofry (50) merupakan WNA asal Amerika. Lantas kejadian itu langsung dilaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Baca Juga: Jelang MotoGP, Tarif Hotel Naik 200 Persen

"Kami Terima laporan tadi sekitar pukul 17.40 Wita dan segera memberangkatkan tim rescue sebanyak 10 orang," terang Gede Darmada, S.E., M.A.P, Kepala Kantor Basarnas Bali.

Beruntung akhirnya korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan dan selanjutnya dievakuasi menuju Segare Cruise.

Baca Juga: EV Festival: Untuk Percepatan Penggunaan Energi Bersih di Bali

Dalam keterangannya, Gede Darmada mengungkapkan bahwa korban ditemukan di Perairan Kusamba Kabupaten klungkung, kira-kira 11 NM dari lokasi kejadian arah Timur Laut.

"Pencarian sempat dilakukan oleh tim SAR gabungan menggunakan Rigid Iflatable Boat (RIB), namun sekitar pukul 19.30 Wita didapatkan info bahwa korban sudah ditemukan selamat, " imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x