Kasus Pasien Omicron asal Surabaya: Hasil Tes PCR Karyawan Hotel di Bali yang Kontak Erat Semuanya Negatif

- 3 Januari 2022, 20:33 WIB
Ilustrasi Test PCR.
Ilustrasi Test PCR. /Humas Daop 2 Bandung/

INDOBALINEWS - Hasil tes PCR ke-11 orang yang diketahui sempat kontak erat dengan pasien Omicron asal Surabaya yang baru pulang dari liburan di Bali, seluruhnya negatif.

Hal itu dikatakan oleh Drs. I Made Rentin, Ap, MSi Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Bali, terkait upaya tracing dan test yang dilakukan oleh Satgas Penanggulangan Covid 19 Provinsi Bali menyusul ditemukannya pasien covid 19 varian Omicron pertama di Surabaya yang memiliki riwayat perjalanan dari Bali.

"Hasil swab kontak erat kasus Omicron Surabaya yang riwayat wisata ke Bali, semua negatif," ujar Made Rentin Senin 3 Januari 2021.

Baca Juga: 10 Provinsi Paling Bahagia di Indonesia Ada di Luar Jawa Bali

Lebih lanjut dijelaskan juga oleh Rentin bahwa hasil swab WNA Rusia beserta kontak erat karyawan villa, juga semuanya negatif.

"Selanjutnya semua wajib dikarantina lima hari, dan nanti hari kelima dilakukan test PCR lagi (exit test)," imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Satgas Covid Bali melakukan test PCR kepada 11 karyawan hotel yang diketahui kontak erat dengan wisdom asal Surabaya trersebut.

Baca Juga: Rindu Gombalan Dilan kepada Milea? Kamu Bisa Ikutan main di 'Dilan Series', Cek Tanggal Audisinya

Kesebelas yang kontak erat menjalani test PCR pada hari ini Senin 3 Januari 2021. Pihak Satgas juga telah menurunkan tim gabungan ke tempat-tempat yang pernah dikunjungi pasien tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x