Wisdom Terpapar Virus Omicron, Berikut Tanggapan Angkasa Pura I

- 4 Januari 2022, 12:02 WIB
Ilustrasi pasien terpapar Omicron.
Ilustrasi pasien terpapar Omicron. /Pixabay/

INDOBALINEWS - Adanya dugaan beberapa wisatawan domestik (Wisdom) terpapar virus Omicron setelah melakukan liburan belum lama ini di Bali ditangapi Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura (AP) I, Taufan Yudhistira.

Taufan mengatakan, tentu akan ada perhatian lebih dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (IGNR) terkait kasus wisdom terpapar omicron sepulangnya dari liburan di Bali.

Misal fasilitas Protokol Kesehatan di Bandara Ngurah Rai telah disiapkan seperti, Thermal Scanner guna mengetahui suhu tubuh seluruh pengguna jasa Bandara IGNR Bali. Kemudian optimalisasi penggunaan Aplikasi PeduliLindungi juga telah diterapkan dengan baik.

Baca Juga: Mengenal Happy New Year Heart Attack : Serangan Jantung Usai Perayaan Tahun Baru

"Tidak ada perlakuan khusus, tapi Bandara IGNR Bali akan lebih aware khususnya persyaratan perjalanan menggunakan moda transportasi udara," katanya, Senin 3 Januari 2022 di Badung.

Dengan adanya hal tersebut tentu pihak Bandara akan lebih ketat dalam melakukan pengecekan ke para pengguna jasa penerbangan. "Tentunya, melalui optimalisasi penggunaan Aplikasi PeduliLindungi," ucapnya.

Baca Juga: Tips untuk Orang Tua Agar Anak Aman Jalani PTM di Sekolah

Sebagai antisipasi awal, tentunya penggunaan thermal scanner, karena thermal scanner untuk seluruh pengguna jasa Bandara IGNR Bali, salah satunya petugas Bandara IGNR Bali.

Sembari menambahkan, sampai saat ini kondisi penerbangan ke Bali masih dalam kondisi normal.Meskipun demikian, tetap penerapan Protokol Kesehatan secara disiplin dan optimalisasi penggunaan Aplikasi PeduliLindungi tetap diterapkan dengan sebaik-baiknya.

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x