IFBEC Bali Sayangkan Isu Wisdom Terpapar Omicron Cepat Tersebar

- 4 Januari 2022, 12:46 WIB
Ketua Indonesia Food and Beverage Executive Assosiation Bali, Ketut Darmayasa
Ketua Indonesia Food and Beverage Executive Assosiation Bali, Ketut Darmayasa /Dok Gung De

INDOBALINEWS - IFBEC Bali menyayangkan isu wisdom terpapar virus Omicron Cepat menyebar. Hal itu dikatakan menangapi isu beberapa wisatawan domestik (Wisdom) yang terpapar virus Omicron setelah liburan di Bali.

Ketua Indonesia Food and Beverage Executive Assosiation (IFBEC) Bali, Ketut Darmayasa menyampaikan, sekecil apapun isu menerpa pariwisata sudah pasti akan berdampak besar terhadap keberlanjutan pariwisata Bali khususnya apalagi masalah virus.

"Ya diketahui bersama sebagian besar para wisatawan datang ingin keamanan dan kenyamanan. Tentu tetap dalam hal ini menjalankan Prokes dengan baik melalui 5M, 3T dan Aplikasi peduli lindungi tetap digunakan," jelasnya,Senin 3 Januari di Badung.

Baca Juga: Tips untuk Orang Tua Agar Anak Aman Jalani PTM di Sekolah

Adanya isu wisdom terpapar omicron  tersebut para anggota sangat menyayangkan cepat tersebar luas, lanjutnya. 

"Sudah mengetahui dan kebanyakn mereka (para anggota) menyayangkan isu ini beredar terlalu cepat.Rencana kita akan rapat di pengujung bulan Januari," katanya.

Baca Juga: Takut Karir Manusia Tergantikan oleh Artificial Intelligence atau AI? Baca Ini Dulu

Selain itu Contingency Plan selalu ada, karena para anggota harus dapat menyikapi perubahan ini dengan kreatifitas, inovasi dan kecepatan gerak.

Dirinya berharap, agar tidak langsung mengiyakan ketika terjadi masalah, semestinya dicek dahulu kebenarannya, cari data pendukung yang kuat sebelum dilemparkan ke publik. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x