KPID Bali Luncurkan Layanan Aduan Siaran TV dan Radio

- 7 Januari 2022, 18:53 WIB
Peluncuran layanan pengaduan siaran terhadap tayangan TV maupun radio di Bali oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali, Jumat, 7 Jan 2022.
Peluncuran layanan pengaduan siaran terhadap tayangan TV maupun radio di Bali oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali, Jumat, 7 Jan 2022. /Dok Astapa

 

INDOBALINEWS - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali, Jumat, 7 Jan 2022, meluncurkan layanan pengaduan siaran terhadap tayangan TV maupun radio di Bali.

Peluncuran dilakukan di halaman kantor KPID Bali. Layanan dimaksud bisa melalui berbagai saluran yang terintegrasi dengan SPAN Lapor sesuai Peraturan Presiden 85 tahun 2018

Dengan demikian peran serta masyarakat dalam menjaga dunia penyiaran di Bali benar benar bisa tersalurkan.

Baca Juga: PT. LIB Buka Peluang Siapkan Pertandingan Dengan Penonton

"Melalui kanal aduan layanan ini juga diharapkan Lembaga Penyiaran selalu melaksanakan audit internal sebelum menayangkan program. Hal ini mengurangi penayangan siaran yang negatif bahkan cenderung hoax,' ujar Ketua KPID Bali, Agus Astapa dalam pernyataan tertulis resminya, Jumat 7 Januari 2022.

Sementara itu Anggota Komisi 1 DPRD Bali Made Rai Warsa sangat mengapresiasi program KPID Bali yang dinilainya sudah sangat cepat.

Baca Juga: Lihat Iklan Rokok di Jalan, Bupati Klungkung Suwirta Langsung Cabuti Spanduk

"Ini langkah para komisioner sangat cepat sekarang, karena sebelumnya tidak ada layanan aduan, dan itu adalah dasarnya karena KPID tugasnya mengawasi Lembaga Penyiaran,' ujar Rai Warsa.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x