Cegah Lonjakan Harga Bahan Pokok, Polresta Denpasar Gelar Operasi Pasar

- 14 Januari 2022, 09:54 WIB
Polresta Denpasar bersama Bulog Bali dan Disperindag Kota Denpasar menggelar operasi pasar, Jumat 14 Januari 2022.
Polresta Denpasar bersama Bulog Bali dan Disperindag Kota Denpasar menggelar operasi pasar, Jumat 14 Januari 2022. /Dok Awid

INDOBALINEWS - Polresta Denpasar bersama Bulog Bali dan Disperindag Kota Denpasar menggelar operasi pasar . Operasi tersebut dilakukan untuk memantau harga jual bahan pokok di masyarakat.

"Operasi untuk memantau penjualan sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan lain-lain," kata Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat, Jumat 14 Januari 2022 di Pasar Badung, Denpasar.

Kasatreskrim menjelaskan, operasi pasar tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolda Bali kepada Polres Denpasar untuk memantau dan mencegah kenaikan harga sembako.

Baca Juga: BRI League 1: Bali United Menang 1: 0 Atas Persib

Ditanya apakah ada kemungkinan penimbunan oleh individu yang mengakibatkan beberapa harga kebutuhan pokok di pasar naik, Kompol Mikael Hutabarat menyatakan pihaknya belum menemukannya.

"Terkait dugaan penimbunan sembako, sejauh ini belum ditemukan. Namun, kami masih melakukan penyelidikan di setiap daerah," jelasnya.

Baca Juga:  Arema FC Kalahkan PSS Sleman dengan 2 Gol Tak Terbalas di BRI League 1

Kadis Perindag Kota Denpasar I Nyoman Sri Utari menjelaskan, terkait kenaikan harga minyak goreng di pasaran akibat kenaikan harga dasar bahan minyak goreng itu sendiri.

“Jadi dengan naiknya harga dasar, otomatis berdampak pada kenaikan harga di pasar,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x