Awasi Disiplin Prokes, Bhabinkamtibmas Amankan Kegiatan Upacara Keagamaan di Badung Bali

- 19 Januari 2022, 11:04 WIB
Upacara keagamaan di Bali berlangsung dengan pengawasan personel kepolisian agar masyarakat tetap disiplin prokes, Rabu 19 Januari 2022.
Upacara keagamaan di Bali berlangsung dengan pengawasan personel kepolisian agar masyarakat tetap disiplin prokes, Rabu 19 Januari 2022. /Dok Humas Polres Badung Bali

INDOBALINEWS - Sejumlah pelaksanaan upacara keagamaan di Bali berlangsung dengan penjagaan personel kepolisian untuk memantau pelaksaan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Polsek Abiansemal Badung Bali yang dipimpin oleh Aipda I Nyoman Wirayana selaku Bhabinkamtibmas Desa Mambal.

Aipda Nyoman Wirayana melaksanakan pengamanan pada kegiatan ngebijiang rangkaian Upacara Piodalan di Pura desa adat Umahanyar, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Rabu 19 Januari 2022.

Baca Juga: Perampok Babak Belur Dihajar Warga, Usai Aniaya Korbannya Hingga Meninggal

Kegiatan ngebijiang rangkaian Upacara piodalan dari Pura desa adat Umahanyar menuju pura Beji yang berada di desa adat Umahanyar dengan berjalan kaki.

Serta dalam pelaksanaan kegiatan Upacara tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 sesuai dengan SE Gubernur Bali nomor 20 serta Inmendagri No 01 tahun 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Imbau Arteri Dahlan Minta Maaf untuk Hindari Reaksi Meluas Masyarakat Sunda

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kegiatan Upacara keagamaan umat Hindu tersebut diatensi oleh Bhabinkamtibmas Desa Mambal bersinergi dengan pecalang Desa Adat Umahanyar.

"Dengan demikian, maka masyarakat dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan keagamaannya ditengah pandemi covid 19 dengan lancar dan tertib," ucap Aipda Wirayana. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x