Antisipasi Penularan Omicron, Unit Samapta Sasar Pengunjung Pantai Batu Bolong Bali

- 9 Februari 2022, 11:22 WIB
Antisipasi Penularan Omicron, Unit Samapta Sasar Pengunjung Pantai Batu Bolong Bali.
Antisipasi Penularan Omicron, Unit Samapta Sasar Pengunjung Pantai Batu Bolong Bali. /Dok Humas Polres Badung Bali

INDOBALINEWS - Polsek Kuta Utara melalui Unit Samapta melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk  Patroli dan pemantauan Prokes di obyek wisata  Pantai Batu Bolong Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari SH, S.I.K saat dihubungi  Rabu 9 Februari 2022 menyampaikan  patroli yang dilakukan Personel Unit Samapta selain untuk memberikan rasa aman dan antisipasi tindak kriminal juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) terutama  di kawasan obyek wisata.

Selain melakukan pengamanan pada Selasa 8 Februari 2022, terlihat Unit Samapta di bawah kendali Panit 2 Samapta Ipda I Made Sutarja  aktif  mengimbau masyarakat pengunjung agar disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 varian Omicron.

Baca Juga: Perekonomian Bali Diprediksi Tumbuh Lebih Tinggi pada Tahun 2022

Dijelaskannya, pemantauan secara  intensif di sejumlah obyek wisata pantai  tersebut agar pengunjung  maupun pengelola tidak abai dan  bersama-sama tetap menerapkan dan mematuhi prokes.

" Dalam setiap pelaksanaan patroli Personil kami selalu ingatkan dan ajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan prokes guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 varian Omicron saat ini mengalami peningkatan yang pesat,” terangnya.

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Bali Layani 598 Ribu Lebih Penumpang pada Januari 2022

Ia juga mengatakan akan meningkatkan pelaksanaan patroli siang dan malam dengan skala lebih besar terutama di  tempat tempat ramainya kunjungan masyarakat seperti Baar, Restaurant, Cafe dan Swalayan guna mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi timbulnya penularan virus Omicron.***

 

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x