Upaya Stabilkan Harga Bahan Pokok Jelang Nyepi, Polresta Denpasar Gelar Operasi Pasar

- 25 Februari 2022, 12:51 WIB
Polresta Denpasar menggelar operasi pasar di Pasar Badung Denpasar Bali Jumat 25 Februari 2022.
Polresta Denpasar menggelar operasi pasar di Pasar Badung Denpasar Bali Jumat 25 Februari 2022. /Dok Humas Polresta Denpasar Bali

 

INDOBALINEWS - Menjelang Perayaan hari raya Nyepi 1944 tahun 2022, Satgas Pangan Polresta Denpasar kembali bekerja sama dengan Bulog, Disperindag Kota Denpasar dan Kodim 1611 Badung menggelar Operasi Pasar bertempat di Pasar Badung pada Jumat pagi 25 Februari 2022.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat.,SH.,S.IK.,MH. Kasdim Badung Letkol Inf. Pedro Suares, dari Disperindag Kota Denpasar Gede Sukadana, SIP., M.Si. dan dari Bulog Muhamad Husein, SH., MH.  

Menurut Kompol Mikael kegiatan Operasi pasar kali ini merupakan salah satu perintah langsung pimpinan Polri dan juga kebijakan Presiden RI.

Baca Juga: Krisis Ukraina Rusia: Facebook Luncurkan Fitur Ekstra Perlindungan Keamanan Akun Pengguna di Ukraina

"Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mengecek persesuaian harga komiditi pangan dari kebijakan pemerintah pusat dengan yang diterapkan oleh pedagang di pasar Badung ini," ujar Kompol Mikael.

Dan hasil dari pengecekan terhadap sejumlah pedagang di pasar Badung, harga komoditi bahan pokok di pasar seperti minyak goreng sudah sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah. 

Baca Juga: Video Viral di Medsos, Sepasang Remaja 'Nganu' di Lapangan Renon Terekam CCTV, Pelakunya Masih Diselidiki

“Sampai sejauh ini dalam operasi pasar kali ini kami menemukan dari beberapa merk minyak goreng yang ada sudah menyesuaikan harga dengan yang ditetapkan pemerintah dan satgas pangan Polresta Denpasar akan terus melakukan penyelidikan apabila ada penyimpangan harga,” imbuh Kompol Mikael.

Dijelaskan lagi oleh Kasat Reskrim sejauh ini harga komiditi bahan pokok sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah seperti minyak goreng perliter dijual dengan harga Rp.14.000,- sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x