Penataan Taman Mengubah Wajah Kota Kupang, Presiden Jokowi: Wisatawan Kian Nyaman Berkunjung

- 24 Maret 2022, 11:08 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Gubernur NTT Viktor B Laiskodat (kedua kiri), Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi (kanan) dan Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti berbincang-bicang  usai meninjau dan meresmikan taman wisata baru dan kuliner di Pantai Kelapa Lima, di Kota Kupang, NTT, Kamis, 24 Maret 2022.
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Gubernur NTT Viktor B Laiskodat (kedua kiri), Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi (kanan) dan Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti berbincang-bicang usai meninjau dan meresmikan taman wisata baru dan kuliner di Pantai Kelapa Lima, di Kota Kupang, NTT, Kamis, 24 Maret 2022. /Kornelis Kaha/Antara Foto

INDOBALINEWS - Presiden Jokowi meresmikan penataan kawasan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 24 Maret 2022.

Jokowi berharap penataan Kota Kupang akan mengubah wajah dan infrastruktur Kota Kupang menjadi lebih baik.

Ia terkesan dengan dengan penataan sejumlah titik di ibu kota NTT tersebut.

Baca Juga: Still Life, Single Comebacknya Big Bang, Nantikan 5 April 2022

“Saya sangat terkesan sekali hasil penataan kawasan di Kota Kupang. Dari kawasan Kota Lama Kupang, tepatnya di Pantai Lai-Lai Besi Kopan (LLBK), dan juga di sini di Pantai Kelapa Lima, serta yang ketiga Koridor 3 Jalan Frans Seda,” kata Jokowi di Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang.

Ia juga menyebutkan sejumlah pembangunan infrastruktur lain seperti SPAM air minum di Kali Dendeng, pembangunan sekolah, hingga politeknik.

“Kita harapkan juga akan mengubah wajah destinasi wisatanya dan membuat pengunjung makin senang dan nyaman berkunjung ke NTT, khususnya Kota Kupang,” tandasnya.

Baca Juga: Liga 1 BRI: Persipura Jayapura Jalani Laga Hidup Mati Melawan PSIS

Berdasarkan data dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), penataan kawasan Kota Kupang yang mencakup Pantai Kelapa Lima, Pantai LLBK/Kota Lama, dan Jalan Frans Seda, dilaksanakan pada rentang 2020-2021.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x