Perempuan Masa Kini Harus Berani Bicara Positif dan Membangun

- 9 April 2022, 07:51 WIB
Dialog Perempuan Bicara dengan nara sumber Putri Koster dan Ketua LSM Bali Sruti Luh Riniti Rahayu, Jumat 8 April 2022.
Dialog Perempuan Bicara dengan nara sumber Putri Koster dan Ketua LSM Bali Sruti Luh Riniti Rahayu, Jumat 8 April 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Tidak ada salahnya seorang perempuan ikut ambil bagian dalam menopang perekonomian keluarga (berkarir).

Namun harus tetap diingat bahwa selepas jam kerja dan saat kembali lagi ke rumah, dia tetap adalah seorang istri dan seorang ibu yang tidak boleh melupakan kewajiban domestiknya.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Tim Peggerak PKK Provinsi Bali Putri Koster dalam sebuah dialog  "Perempuan Bali Bicara", di Studio Bali TV Denpasar Jumat 8 April 2022.

Baca Juga: Balita Terpapar Iklan Rokok, Kak Seto: Perlu Inisiatif Pemimpin Selamatkan Anak dari Bahaya Merokok

Menurut Putri Koster perempuan masa kini harus berani berbicara dan mengeluarkan gagasan yang bersifat positif dan membangun.

"Jangan pernah kita berdiam diri, karena diam hanya mendatangkan kekecewaan dan kemunduran", ungkap Putri Koster.

Dengan mengangkat tema "Implementasi Semangat Kartini Menuju Bali Era Baru", Putri Koster berharap agar semangat dan inspirasi Raden Ajeng Kartini mampu ditiru agar terus memotivasi setiap langkah dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dan ikut serta dalam pembangunan daerah.

Baca Juga: Wagub Cok Ace Ingin Lembaga Penyiaran Lebih Mengedukasi

"Kekuatan perempuan adalah membagi waktu agar anak-anak tidak kehilangan jati diri, karena kesejahteraan yang ingin kita capai harus dipahami, tidak hanya dunia dan harta. Karena dalam keluarga dan terutama dalam diri kita (jiwa) membutuhkan perhatian dan sentuhan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x