Jaga Pancasila, Kasad Berikan Tips Mahasiswa Unud Dalam Hadapi Tantangan Global

- 14 April 2022, 20:00 WIB
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M memberikan kuliah umum kepada para Mahasiswa Universitas Udayana bertema “Mahasiswa Dalam Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa” di Universitas Udayana Kamis 14 April 2022.
Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M memberikan kuliah umum kepada para Mahasiswa Universitas Udayana bertema “Mahasiswa Dalam Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa” di Universitas Udayana Kamis 14 April 2022. /Dok Pendam IX Udayana

 

INDOBALINEWS - Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M memberikan kuliah umum kepada para Mahasiswa Universitas Udayana bertema “Mahasiswa Dalam Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa” di Universitas Udayana Kamis 14 April 2022.

Kuliah ini diberikan dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Kasad didampingi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., bersama para Pejabat Utama Mabesad.

Dalam materi kuliah umumnya, Kasad menyampaikan tentang perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat atau tantangan global yang dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat dalam mendapatkan informasi-informasi dari berbagai sumber.

Baca Juga: Buang Limbah Pencelupan Sablon di Sungai, Pemilik Usaha Didenda Rp2,5 Juta

Alangkah baiknya apabila informasi itu bagus, tetapi apabila informasi itu tidak bagus maka akan bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa utamanya dikalangan generasi milenial.

Dikatakannya keberagaman di Indonesia baik dari ras, suku, agama, budaya dan sebagainya sangat berpotensi dan rentan terhadap perpecahan.

Perpecahan ini timbul akibat adanya informasi atau berita bohong, sehingga begitu pentingnya kontrol terhadap kemajuan teknologi.

Apabila perkembangan ini tidak diimbangi dengan wawasan yang benar dapat berdampak buruk bagi generasi muda.

Baca Juga: BVA Prioritaskan Data Akurat Jumlah Villa di Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x