Kunjungi Galeri Keterampilan Persit di Bali, Ketua Umum Persit KCK Borong Produk UMKM Kreatif

- 15 April 2022, 14:23 WIB
Kunjungi Galeri Keterampilan Persit di Bali, Ketua Umum Persit KCK Borong Produk UMKM Kreatif.
Kunjungi Galeri Keterampilan Persit di Bali, Ketua Umum Persit KCK Borong Produk UMKM Kreatif. /Dok Pendam IX Udayana

INDOBALINEWS - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman mengunjungi Galeri Keterampilan Persit KCK PD IX/Udayana di Ruang Stana Yudha, Makodam IX/Udayana, Denpasar pada Kamis 14 April 2022.

Kunjungan dilakukan di sela agenda kegiatan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., beserta rombongan dalam lawatannya ke Pulau Dewata.

Kegiatan diawali dengan mengunjungi stand-stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Persit KCK PD IX/Udayana yang memamerkan dan memperkenalkan secara luas produk unggulan yang dirintis oleh Prajurit dan Persit di lingkungan Jajaran Kodam IX/Udayana.

Dimulai dari stand milik Persit Koorcab Korem 163/WSA, Rahma Dudung Abdurachman mengakui ibu-ibu Persit di Bali memiliki keterampilan andal di bidang seni atau art and craft, seperti pembuatan Gebogan, Lukisan Wayang, Aksesoris, Sofa dari limbah botol plastik, serta aneka ragam Kain Tenun, Rajutan, Endek, Bordir dan Kebaya Bali.

 Baca Juga: Ibadah Paskah dan Jumat Agung di Kuta Utara Dipantau Kapolsek

Selain itu, beberapa aneka kuliner makanan ringan dan minuman khas Bali juga di Pamerkan dalam Galeri Keterampilan Persit tersebut.

Diantaranyaada camilan Kripik Talas, Kripik Kentang, Kripik Singkong, Kripik Usus, Abon Ayam, Abon Ikan, Bola Salju, Sambal Ikan Pindang, Beras Merah, Garlic, Kacang, Jamu Tradisional serta Teh dan Kopi khas Bali.

 Baca Juga: Pemilu 14 Februari 2024, Pemkot dan KPU Denpasar Siap Sukseskan Pemilu Serentak

Beragam kegiatan ekonomi kreatif dan inovatif dari Persit Koorcab Korem 162/WB dalam menggerakkan perekonomian masyarakat juga dipamerkan produknya dalam kegiatan tersebut, antara lain beragam pernak-pernik Aksesoris Mutiara asli Lombok, Kain Tenun/Songket Sumbawa dan Camilan khas NTB lainnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x