Jelang Idul Fitri 5.100 Personil Tim Gabungan Kawal Operasi Ketupat Agung 2022

- 22 April 2022, 16:40 WIB
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2022 di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat 22 April 2022.
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2022 di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat 22 April 2022. /Dok Humas Polda Bali

 

INDOBALINEWS - Jelang Idul Fitri sebanyak 5.100 personil tim gabungan diterjunkan untuk kawal pelaksanaan perasi Ketupat Agung 2022.

Ribuan personil ini diturunkan guna pengamanan dan antisipasi gangguan Kamtibmas dan gangguan Kamseltibcarlantas di masa pandemi covid-19, pada saat perayaan Idul Fitri 1443 H.

Hal itu terungkap saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Agung 2022 di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat 22 April 2022.

Baca Juga: Hari Kartini, 514 Perempuan Berjasa dan Berprestasi se Indonesia Diberi Penghargaan, 9 dari Bali

Apel yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Bali Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si (Cok Ace)  didamping Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si bertema “Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H”.

Cok Ace menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat-2022 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga: Terkait Korupsi Proyek Senilai 6,7 Miliar, 'Wabup KLU Harus Ditahan

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan-rekan adalah wujud representasi negara di tengah- tengah masyarakat. Lakukan juga deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif,” kata Wakil Gubernur Bali.

Lebih lanjut dikatakannya gelar kekuatan Polri dipusatkan pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di Titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x