Serba Serbi Ramadhan di Bali: IMM Buleleng Berkolaborasi Gelar Pondok Ramadhan

- 28 April 2022, 07:56 WIB
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Buleleng menggelar "Pondok Ramadhan" dari tanggal 3-23 April 2022 berkolaborasi dengan Remaja Masjid (Remas) Baiturrahim Singaraja.
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Buleleng menggelar "Pondok Ramadhan" dari tanggal 3-23 April 2022 berkolaborasi dengan Remaja Masjid (Remas) Baiturrahim Singaraja. /Dok Rima

INDOBALINEWS - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Buleleng menggelar "Pondok Ramadhan" dari tanggal 3-23 April 2022.

Kegiatan yang merupakan hasil kolaborasi dengan Remaja Masjid (Remas) Baiturrahim Singaraja ini bergerak pada ranah pemberdayaan di bidang keagamaan dan pendidikan.

Ikrima Maulida, S.Pd, Ketua Umum PC IMM Buleleng Periode 2021/2022 mengatakan dua ranah tersebut sebagai bentuk implementasi dari Trilogi IMM (keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan).

Baca Juga: Jelang GPDRR: Pemerintah Indonesia dan PBB Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama Pengamanan

"Motivasi adanya program Pondok Ramadhan sebagai bentuk kerja amaliah atau bentuk pengabdian nyata aktivis IMM Buleleng terhadap masyarakat," ujar Ikrima Kamis 28 April 2022.

Khusus untuk daerah Singaraja yang membutuhkan sumber daya manusia untuk bisa membantu dan mendampingi aktivitas anak-anak di bulan Ramadhan, terutama dibidang keagamaan dan pendidikan.

Lebih lanjut dikatakan oleh perempuan aktivis pendidikan yang tengah mengambil gelar Master Pendidikannya di Undiksha Singaraja ini, guna mensukseskan agenda Pondok Ramadhan, PC IMM Buleleng dan Remaja Masjid Baiturrahim mengajak dan berkerjasama dengan beberapa organisasi atau lembaga, diantaranya PD IPM Buleleng, PII Buleleng, Omah Laras, dan ACT MRI Buleleng.

Baca Juga: Bule Tanpa Busana di Gunung Batur yang Viral di Medsos, Mengaku Sebagai Aktor Netflix

Kegiatan juga dibantu oleh Mubaligh Hijrah Madrasah Muallimaat Yogyakarta. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya belajar mengaji, belajar ilmu agama, belajar bahasa Arab, pembelajaran ilmu umum yang dikemas menarik, membuat kerajinan, rihlah dan tadabbur alam, buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah, dan tentu lomba-lomba yang menarik dan sarat akan ilmu pengetahuan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x