Berwisata di Pantai Gunung Payung, 4 Orang Terjebak Ombak Pasang, 3 Asal Surabaya

- 28 April 2022, 19:27 WIB
Tim SAR tengah mengevakuasi 4 orang yang terjebak ombak pasang saat berwisata ke Pantai Gunung Payung, Rabu 27 April 2022.
Tim SAR tengah mengevakuasi 4 orang yang terjebak ombak pasang saat berwisata ke Pantai Gunung Payung, Rabu 27 April 2022. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 4 orang yang terjebak ombak pasang di Pantai Gunung Payung Rabu 27 April 2022.

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada mengatakan kejadiannya berawal ketika mereka berwisata dan tiba-tiba saat disadari ombak mulai pasang.

"Berdasarkan laporan yang kami Terima, waktu kejadian kurang lebih pukul 18.00 Wita," terang  Gede Darmada. Lebih lanjut dikatakannya sebanyak 7 personil diberangkatkan menuju Pantai Gunung Payung dan tiba setelah 20 menit perjalanan.

Baca Juga: Belajar Ulet dan Pantang Menyerah dari Made Lin, dalam Melestarikan Budaya Bali

Keempat target, 3 diantaranya bertempat tinggal di Surabaya, sementara 1 lainnya merupakan warga Bali yang beralamat di Denpasar.

Dua orang laki-laki dan 2 orang perempuan, atas nama Natasia, Efrata, Christian dan Ananda. Rata-rata mereka berusia muda yakni berkisar 28 tahun.

Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan, berkat kesigapan masyarakat setempat dan petugas keamanan. Saat tim rescue Basarnas Bali sampai di lokasi, keempat target sudah berhasil terevakuasi dan dalam keadaan baik. Selanjutnya mereka dijemput oleh pihak keluarga.

Baca Juga: Bule Tanpa Busana di Gunung Batur yang Viral di Medsos, Mengaku Sebagai Aktor Netflix

Gede Darmada menyadari akan pentingnya keberadaan unsur SAR terdekat. "Menelaah dari kejadian sebelum-sebelumnya, maka kita terus gencar memberikan pelatihan SAR kepada masyarakat, khususnya yang sudah tergabung pada suatu komunitas tertentu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x