Yayasan IDEP Gelar Pekan Masyarakat Tangguh

- 9 Mei 2022, 15:58 WIB
Media gathering Pekan Masyarakat Tangguh yang digelar Yayasan IDEP dari 9 hingga 15 Mei 2022.
Media gathering Pekan Masyarakat Tangguh yang digelar Yayasan IDEP dari 9 hingga 15 Mei 2022. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Yayasan IDEP menggelar Pekan Masyarakat Tangguh pada 9-15 Mei 2022.

Kordinator Departemen Pengembangan Sumberdaya IDEP Edward Angimoy mengatakan ajang ini digelar serangkaian HUT ke-23 yayasan bermarkas di Ubud, Bali.

"Dalam Pekan Masyarakat Tangguh ini kami berusaha menampilkan model model ketangguhan masyarakat yang bisa diambil menjadi contoh. Semisal bagaimana proses belajar selama masa pandemi, dimana masyarakat berusaha bertahan dan memenuhi kebutuhannya sendiri," kata Edward Angimoy saat media gathering di Kubu Kopi Jalan Hayam Wuruk Denpasar Senin 9 Mei 2022.

Baca Juga: Sesosok Mayat Ditemukan Terapung Apung di Perairan Pantai Atuh

Lebih lanjut dikatakannya, Pekan Masyarakat Tangguh ini akan diisi dengan berbagai acara, yang bertujuan menampilkan model-model inisiatif warga yang tangguh dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

"Dari pengamatan IDEP, ada model-model masyarakat yang bisa tangguh dan lingkungan lestari. Bukan kerja kami saja tapi banyak teman-teman lain. Selama sepekan ini mereka akan saling sharing informasi dan pengetahuan," katanya.

Baca Juga: Diduga Jatuh dari Motor, WNA Kanada 'Terjun Bebas' ke dari Jembatan Uluwatu Ketinggian 50 Meter

Gagasan mengenai pekan masyarakat tangguh sendiri berawal dari temuan kondisi munculnya beragam masalah lingkungan dan ketahanan saat bencana tidak lepas dari kurangnya model-model mata pencaharian berkelanjutan. 

Demikian pula halnya dengan sistem pola hidup yang rapuh, lemahnya sistem ekonomi untuk penanggulangan bencana dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x