Forum Sipandu Beradat dan Polsek Densel Tertibkan Penduduk Pendatang

- 13 Mei 2022, 12:43 WIB
Forum Sipandu Beradat dan Polsek Densel memantau masyarakat di Sidakarya Kamis 12 Mei 2022.
Forum Sipandu Beradat dan Polsek Densel memantau masyarakat di Sidakarya Kamis 12 Mei 2022. /Dok Humas Polsek Densel.

INDOBALINEWS - Masyarakat non pemanen atau pendatang di Desa Sidajarya ditertibkan dan diarahkan agar melaporkan diri ke Desa Adat dan Kantor Desa Sidakarya.

Kanit Binmas Iptu Anak Agung Sumiarta mengatakan pihaknya bersama Forum Sipandu Beradat Desa Sidakarya melaksanakan penertiban di Daerah Pemukiman di Jalan Mertasari Gang Lepangsari Dusun Grahasathi Desa Sidakarya Denpasar Selatan. Kamis 12 Mei 2022 malam. 

Kegiatan Forum Sipandu Beradat melibatkan 15 personil yang terdiri dari Kanit Binmas, Bhabinkamtibas, Babinsa, Ketua Pecalang dan  Kasatgas Linmas bersama masing-masing anggotanya menyasar Masyarakat yg tinggal di Desa Sidakarya (Non Permanen ) baik yang baru maupun lama termasuk Masyarakat yang baru datang dari Mudik.

Baca Juga: Viral di Medsos, Bule Panjat Pohon Sakral Tanpa Busana, Dideportasi Usai Minta Maaf

Selain melaksanakan pendataan dan penertiban, personil yang tergabung dalam forum sipandu beradat juga menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, juga menyarankan untuk melaksanakan Vaksin baik Vaksin 1, 2 dan 3 ( Bosster ) serta mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap aman dan selalu dalam keadaan kondusif. 

Kanit Binmas Iptu Anak Agung Sumiarta seijin Kapolsek Densel saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan disamping untuk mengetahui dan mendata warga baru yang tinggal di wilayah Desa Sanur Kaja pasca libur mudik lebaran, juga untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan di Kota Denpasar khususnya Desa Sanur Kaja.

Baca Juga: Analog Switch Off atau ASO, Keluarga Kurang Mampu di Denpasar Dapat Set Top Box Gratis

Terjaring ada tiga warga penduduk pendatang asal Jember Jawa Timur yang belum melaporkan diri ke Desa, ketiganya bekerja sebagai tukang Las di Jalan Mertasari Gg Lepangsari Desa Sidakarya, kemudian mereka diminta melapor diri kepada Desa Adat Sidakarya.

"Selain melakukan penertiban pendatang diwilayah Denpasar Selatan, juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan selalu dalam keadaan kondusif" imbuh Agung Sumiarta. ***

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x