Hari Raya Waisak: Aparat Sebar Personel Pengamanan, Wujud Toleransi Beragama Bangun Kedamaian

- 16 Mei 2022, 18:28 WIB
Personel Polsek Denpasar Barat turu menjaga keamanan umat yang merayakan Hari Raya Waisak, Senin 16 Mei 2022.
Personel Polsek Denpasar Barat turu menjaga keamanan umat yang merayakan Hari Raya Waisak, Senin 16 Mei 2022. /Dok Humas Polresta Denpasar Bali

 

INDOBALINEWS - Pada Hari Raya Waisak, umat Buddha merayakan tiga peristiwa suci atau yang dikenal sebagai Tri Suci Waisak.

Ketiga peristiwa tersebut digambarkan berupa kelahiran, pencerahan sempurna, dan kemangkatan atau kematian sang Buddha.

Sebagai bagian dari toleransi sesama umat beragama di Bali untuk membangun keamanan dan kedamaian aparat menyebar personel pengamanan ke sejumlah titik.

Seperti Polsek Denpasar Barat dipimpin Perwira Pengendali Pengamanan Iptu I Nyoman Anom Suardana, S.H., berkolaborasi dengan personil Polresta Denpasar melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Tri Suci Waisak 2566BE/2022, bertempat di Vihara Sila Praba Jalan Nusa Kambangan No 29 B Kelurahan Dauh Puri Denpasar, Senin 16 Mei 2022.

Baca Juga: Usai Samota, Dua Event Internasional Menunggu di Sirkuit Mandalika Lombok

"Personil pengamanan yang tersprin telah siap berjaga dari pagi hari demi kelancaran umat yang beribadah sampai selesai," kata Anom.

Sejumlah 14 personil pengamanan (pam) dari Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Barat berjaga mengamankan jalannya ibadah yang diikuti lebih kurang 50 orang dan dipimpin Biksuni Cuan En.

Baca Juga: IGIS 2022: Pintu Masuk Membangun Reputasi Kuliner Indonesia Lewat Indikasi Geografis

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x