GPDRR 2022: Kunjungi Rumah Resiliensi Indonesia, Jendela Dunia untuk Penanggulangan Bencana Indonesia

- 23 Mei 2022, 10:28 WIB
Rumah Resiliensi Indonesia (RRI) di ajang GPDRR, prakarsa BNPB, ormas sipil, lembaga donor dan internasional di Indonesia, lembaga usaha dan komunita dengan dukungan Forum PRB Bali.
Rumah Resiliensi Indonesia (RRI) di ajang GPDRR, prakarsa BNPB, ormas sipil, lembaga donor dan internasional di Indonesia, lembaga usaha dan komunita dengan dukungan Forum PRB Bali. /Dok Siap Siaga Indonesia

 

INDOBALINEWS - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama organisasi-organisasi masyarakat sipil dan lembaga-lembaga donor dan internasional di Indonesia, serta lembaga usaha dan komunitas dengan dukungan penuh dari Forum Pengurangan Risiko Bencana Provinsi Bali (FPRB Bali) memprakarsai pendirian Rumah Resiliensi Indonesia (RRI) 

RR-I bisa ditemui di Art Building Bali Collection Nusa Dua yang 500 meter dari venue penyelenggaraan 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) itu.

Lilik Kurniawan, Sekretaris Utama BNPB mengatakan di RR-I selama minggu ini akan digelar 90 mata acara terkait penanggulangan bencana dan resiliensi. Di dalamnya ada diskusi, talk show, demo ketangguhan bencana sampai penampilan seni budaya.

Baca Juga: BNPB Berduka Cita atas Meninggalnya Jubir Satgas Covid, Achmad Yurianto

“Rumah resiliensi ini bertujuan untuk menggemakan narasi Indonesia tangguh, mendukung pencapaian tujuan nasional, dan memperluas jangkauan GPDRR kepada para mitra Pentahelix serta khalayak luas di Indonesia dan di dunia,” ujar Lilik Kurniawan, Sekretaris Utama BNPB dalam pernyataan resminya Senin 23 Mei 2022.

Ditambahkan oleh Puji Pujiono, Koordinator Panggung Resiliensi bahwa kegiatan panggung ini diselenggarakan secara gotongroyong oleh sebelas Kementerian/Lembaga; hampir 40 LSM/CSO/Jaringan; 4 Universitas; 3 organisasi internasional (donor); 4 badan PBB, serta jaringan lembaga bisnis.

Baca Juga: 2 Tahun Vakum, Bali Spirit Festival 2022 Kembali Digelar, Jadi Titik Bali Kebangkitan Pariwisata Bali

"Indonesia kaya pengalaman dalam menangani bencana mulai dari gempa, tsunami, banjir bandang, longsor, likuifaksi bahkan pandemi, dimana Indonesia termasuk salah satu negara yang cukup tanggap dan tangguh," ujat Puji.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x