Yayasan IDEP Dorong Forum GPDRR Akomodasi Ide Ide Lokal untuk Penanganan Bencana

- 23 Mei 2022, 18:26 WIB
Acara Glocal For Disaster Risk Reduction Bale Resiliensi Indonesia Senin 23 Mei 2022,  ruang diskusi dan edukasi yang digelar pada 23 - 27 Mei 2022 di Warung Kubu Kopi, Denpasar.
Acara Glocal For Disaster Risk Reduction Bale Resiliensi Indonesia Senin 23 Mei 2022, ruang diskusi dan edukasi yang digelar pada 23 - 27 Mei 2022 di Warung Kubu Kopi, Denpasar. /Dok Full

 

INDOBALINEWS - Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR)  ketujuh.

Kegiatan berskala internasional yang berlangsung pada 23-28 Mei 2022 Nusa Dua, Bali dan dihadiri 4.000 peserta, baik dari lembaga ataupun perseorangan.

Tidak sedikit pemangku kepentingan yang optimis kegiatan ini akan berdampak bagi penguatan kapasitas dan sistem penanggulangan bencana di Indonesia.

Baca Juga: GPDRR 2022: Kunjungi Rumah Resiliensi Indonesia, Jendela Dunia untuk Penanggulangan Bencana Indonesia

Pasalnya, GP-DRR ini menjadi ruang berbagi praktik baik penanggulangan bencana di banyak negara.

Strategisnya kegiatan ini mendorong banyak pihak, terutama kelompok masyarakat sipil-lokal yang selama ini bergiat dalam penanggulangan bencana di Indonesia, untuk dapat lebih berpartisipasi aktif di dalamnya.

Baca Juga: BNPB Berduka Cita atas Meninggalnya Jubir Satgas Covid, Achmad Yurianto

Salah satunya yayasan Idep Selaras Alam (IDEP). IDEP selama berlangsungnya GPDRR mendorong sebuah inisiatif Glocal For Disaster Risk Reduction Bale Resiliensi Indonesia.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x